Penerimaan TNI AD Program Otsus TA  2022 Terus Disosialisasikan

Selasa, 13/09/2022 - 11:00
Sosialisasi Penerimaan TNI AD Program Otsus TA  2022
Sosialisasi Penerimaan TNI AD Program Otsus TA  2022

Klikwarta.com, Sorong –  Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Dedi melaksankan komunikasi sosial bersama Babinkamtibmas Polsek Beraur mendatangi warga binaan untuk mensosialisasikan peneriman Calon Tamtama TNI AD dalam rangka  program pemerintah Otonomi khusus. Bertempat Distrik Klamono Kabupaten Sorong.(13/09/2022)

Para Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong terus menyosialisasikan penerimaan pendaftaran TNI AD Calon Tamtama Tahun Anggaran 2022 dari program Otonomi Khusus (Otsus) yang dikhususkan untuk anak asli papua. Dalam kesempatan Babinsa Sertu Dedi mengatakan bahwa kgiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para warga dan anak muda wilayah koramil 06/Klamono agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

s

Lanjut Babinsa komunikasi sosail ini dilaksanakan agar masyarakat/para calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi pemeriksaan kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi. Dan paling penting selama proses penerimaan tidak dipungut biaya,"  tutup Sertu Dedi.

(Kontributor: Arif)

Tags

Related News