Pengurus KONI Kota Bengkulu Dilantik

Pelantikan Pengurus KONI Kota Bengkulu.
Pelantikan Pengurus KONI Kota Bengkulu.
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Walikota Helmi Hasan melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bengkulu di Balai Kota, Selasa (6/11).

Helmi mengatakan sportifitas harus terus dikedapankan dalam olahraga. Karena itu, ia minta organisasi KONI diurus dengan sportif. “KONI sangat penting bagi pemerintah dalam rangka menjawab agar anak muda kita tidak terjebak pada budaya westernisasi,” kata Helmi.

Menurutnya, KONI harus mampu memberikan cahaya bagi atlet yang ada di Kota Bengkulu. “Pemerintah siap untuk mendukung program-program yang dilaksanakan KONI,” ucapnya.

Karena itu, ia minta agar KONI menciptakan kegiatan-kegiatan atau event-event. Sehingga Kota Bengkulu bisa menjadi daerah kunjungan.

“KONI jangan terjebak dengan kegiatan reguler tapi adakan kegiatan yang bisa menarik orang untuk datang,” pungkasnya.

SS

Sebelumnya, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron menyampaikan di UU Keolahragaan KONI merupakan organisasi yang membantu pemerintah. “Kita adalah pembantu pemerintah daerah dalam bidang olahraga dan bekerjasama dengan Dispora,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan KONI Kota Bengkulu tidak mempunyai gedung. Hal ini lantaran KONI memang vacum.

“Karena itu, kita harus punya program jelas. Jangan minta tanpa dasar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Ketua KONI Kota Bengkulu yang dilantik adalah Aank Junaidi. Tampak hadir dalam kegiatan ini, unsur FKPD yang ada di Kota Bengkulu. (MC Kota)

Dibaca: 10 kali

Related News

mendes

 

prov