Perebutan Piala Bergilir Dirjend Badilum Mahkamah Agung RI, Ajang Turnamen Tenis Lapangan Dibuka 

Penyerahan Piala Bergilir Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI
Penyerahan Piala Bergilir Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI
Polda Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu: Latihan Tanpa Turnamen Ibarat Sayur Tanpa Garam
 
Klikwarta.com - Mencetak atlet tenis Bumi Rafflesia berkualitas, bersama berbagai instansi Pemda Provinsi Bengkulu akhir-akhir ini gencar melaksanakan ajang turnament tenis lapangan. Salah satunya Turnamen Tenis Lapangan memperebutkan Piala Bergilir Dirjend Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI.
 
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan apresiasi tingginya atas dilaksanakannya turnamen tenis lapangan ini. Menurutnya, selain sebagai perekat kebersamaan antar instansi pemerintah, ajang seperti ini jelas sangat dibutuhkan oleh para atlet dan pecinta tenis lapangan di Bengkulu, memberikan kesempatan untuk mengazah keahlian mereka selama latihan.
 
“Prestasi itu dicapai kalau dengan latihan dan disiplin tinggi, tapi tanpa sebuah turnamen kita tidak akan tahu posisi (skill) kita sejauh mana, ibarat sayur tanpa garam, latihan terus tanpa dilakukan pertandingan. Maka kita sambut baik apa yang digagas Mahkamah Agung melalui Dirjen Badilum dalam kesempatan ini,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pembukaan Turnamen Tenis Lapangan Piala Bergilir Dirjend Badilum Mahkamah Agung RI, di Lapangan Tennis Indoor Pemprov Bengkulu, Jum’at (12/01).
 
Dijelaskan Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Heri Swantoro, dilaksanakannya turnamen tenis lapangan ini bukan hanya menjadi ajang dalam mencari bibit unggul petenis asal daerah, namun juga sebagai bentuk pendekatan hubungan terhadap instansi terkait dan masyarakat luas. Heri Swantoro juga berharap turnamen ini bisa menjadi ajang tahunan di Provinsi Bengkulu.
 
“Mahkamah Agung memang secara kelembagaan tugasnya menangani perkara hukum. Namun dengan ajang seperti ini, kita juga bisa turut serta dalam menangani perkara di tengah masyarakat yaitu olahraga khsusnya tenis lapangan,” terang Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Heri Swantoro.
 
Terkait usulan dari Dirjen Badilum Mahkama Agung RI meminta turnamen tenis lapangan ini menjadi agenda tahunan, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyambut baik hal tersebut. Direncanakan Rohidin Mersyah agenda turnamen tenis lapangan ini nanti akan digelar secara gabungan dan berantai.
 
“Saya kira nanti digabungkan saja ajang seperti ini. Kan kita juga ada event piala gubernur, dan supaya tidak keseringan nanti dibuat agak berantai, kadang-kadang perguruan tinggi juga mengadakan. Prinsipnya sesering mungkin dilaksanakan,” jelasnya.
 
Untuk diketahui, Turnamen Tenis Lapangan Piala Bergilir Dirjend Badilum Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu ini diikuti oleh 40 klub. Selain turnamen tenis, dalam rangka pendekatan hubungan terhadap masyarakat, Mahkamah Agung RI melalui Dirjen Badilum juga menggelar beberapa kegiatan lainnya, seperti Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia serta bedah di beberapa daerah, seperti di Kudus dan Temanggung, Jawa Tengah. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).

Dibaca: 38 kali
kpu

 

Related News

prov