Rabat Beton Rp1,2 Miliar, Hitungan Bulan PHO Sudah Mengelupas

Pembangunan rabat beton melalui anggaran Dinas PUPR Kabupaten Kaur dengan nilai Kontrak Rp 1,2 Miliar terletak di Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Tanjung Kemuning
Pembangunan rabat beton melalui anggaran Dinas PUPR Kabupaten Kaur dengan nilai Kontrak Rp 1,2 Miliar terletak di Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Tanjung Kemuning
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com, Kaur - Pembangunan rabat beton melalui anggaran Dinas PUPR Kabupaten Kaur dengan nilai Kontrak Rp 1,2 Miliar terletak di Desa Tanjung Aur 1 Kecamatan Tanjung Kemuning dikerjakan oleh salah satu kontraktor sudah banyak yang mengelupas dan aspal curahnya meleleh.

Andi Najwa warga Kaur mempertanyakan hasil kerja proyek ini. "Kami tidak tahu kontraktor mana pemenang tender dari proyek PUPR Kaur ini. Untuk itu kami mempertanyakan, sebab masih hitungan bulan dari PHO, jalan rabat beton sudah mengelupas dan lapisan aspal curahnya kok meleleh. Sehingga dugaan kami bangunan ini ada indikasi merugikan negara", terang Andi.

"Atas dugaan ini, kami berharap pada penegak hukum untuk menilik indikasi penyimpangan. Karena saat kami konfirmasi ke pihak PUPR Kaur bagian Bina Marga. Bahwa nilai bangunan Rabat Beton yang terletak di Desa Tanjung Aur Kecamatan Tanjung Kemuning senilai Rp 1,2 miliar, dengan panjang 900 meter. Tentunya sangat tidak wajar anatara kondisi jalan dengan nilai anggaran yang cukup fantastis itu, apalagi masih hitungan bulan habis di PHO sudah bayak rusak", tegas Andi.

Sementara Lendrianto Kabid Bina Marga PUPR Kaur saat dikonfirmas membenarkan bahwa proyek rabat beton di Tanjung Aur  senilai Rp1,2 miliar dengan lebar 3 meter dan panjang 900 meter.

"Proyek itu milik Herwin Suberhani atau sapaan akrabnya Erwin Botak. Atas laporan ini kami sudah mendapat info bahwa ada indikasi tidak sesuai spek. Nanti kami infokan ke pihak kontraktor untuk memperbaiki", tegas Lendri. 

Saat dikonfirmasi via telephon kepada pihak kontraktor Herwin Suberhani menjelaskan, "Betul proyek rabat beton itu kami yang mengerjakan dan kami mengakui ada kerusakan. Kami akan perbaiki secepatnya", tegas Erwin. (SL)

ssswwww

 

Tags
Dibaca: 43 kali

Related News