Rakernas Pewarna Indonesia Proyeksikan Program Kerja 2023

Rabu, 30/11/2022 - 23:51
Rakernas Pewarna Indonesia
Rakernas Pewarna Indonesia

Klikwarta.com, Yogyakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pewarna Indonesia diproyeksikan menghasilkan sejumlah out put untuk tahun 2023. Hal itu disampaikan Ashiong Munthe, Sekretaris Panitia Anugerah Pewarna Indonesia (API) dan Rakernas Tahun 2022 di Kaliurang, Yogyakarta, Rabu (30/11).

Menurut dia, sejumlah program untuk tahun 2023 antara lain, memproduksi film dokumenter kampung kristen, tindak lanjut seminar nasional dengan Universitas Mahendradatta, Bali, Sekolah Tinggi Theologika (STT) IKAT, dan STT LETS, dan Ngopi Kebangsaan.

Terkait kerja sama dengan Universitas Mahendradatta, Ashiong menjelaskan, Pewarna telah menyelesaikan prosiding, jurnal ilmiah tentang nilai-nilai luhur budaya Indonesia. Program ini nantinya dilanjutkan pada 2023, tepat 10 tahun Pewarna mewarnai Indonesia.

Diketahui, API telah menyerahkan 11 figur lintas profesi antara lain, lembaga media, lembaga pendidikan, tokoh lintas iman, tokoh gereja, dan budayawan, dan penginjil.

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam perhelatan Pewarna antara lain, Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Idam Samawi, Anggota DPR PDI Perjuangan, dan Sukamto, Anggota DPR Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nus Reimas, mantan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII).

(Kontributor : Arif)

Related News