Roadshow di Dua Kementerian, Ini yang Dilakukan Gusnan

Rabu, 11/09/2019 - 17:12
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Roadshow di Dua Kementerian
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Roadshow di Dua Kementerian

Klikwarta.com, Bengkulu Selatan - Dua hari terakhir, 10-11 September 2019, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melakukan kunjungan ke dua kementerian. Yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertanian.

Di Kementerian PUPR, Bupati melakukan lobi, untuk memastikan bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) infrastruktur yang akan mengalir ke Bengkulu Selatan tidak ada pengurangan. Sementara di Kementerian Pertanian, Bupati membahas permasalahan perkebunan rakyat. Mulai dari perkebunan kopi, kelapa sawit, kelapa, cengkeh dan karet.

g

Selain membahas program peremajaan perkebunana kelapa sawit, Bupati juga minta dukungan dari Kementerian Pertanian untuk melakukan peremajaan kebun-kebun kopi rakyat yang kurang produktif.

“Kita minta bantuan kepada Dirjen Perkebunan untuk mensupport kita terutama untuk perbaikan kebun-kebun rakyat, khususnya replanting kopi dengan benih-benih yang berkualitas,” jelas Gusnan Rabu (11/9/2019). 

Selain itu, Gusnan mengusulkan pembangunan kebun kopi induk dan kebun pembibitan kopi di Bengkulu Selatan. Ini sangat penting, menurut Gusnan, lantaran bibit yang berkualitas sangat menentukan tingkat produksi. (MC)

TMMD

 

Related News