Sekertaris Komisi II DPRD Raja Ampat : Usulan Masyarakat Manjadi Tanggung Jawab Moral dan Politis

Rabu, 18/03/2020 - 23:50
Foto bersama usai serap aspirasi warga
Foto bersama usai serap aspirasi warga

Waspada Corona

Klikwarta.com, Raja Ampat Papua Barat - Untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan aduan masyarakat, Politisi Partai Demokrat, H. Muhammad Said, ST menyampaikan bahwa yang menjadi usulan masyarakat ini tentunya menjadi tanggungjawab moral dan Politis selaku Anggota DPRD.

Permintaaan masyarakat seperti, fasilitas kesehatan, pendidikan, saluran air (drainase), sollar sell, pembersihan dan usulan lainnya itu menjadi prioritas anggota DPRD.

"Jadi setiap kegiatan-kegiatan yang diusulkan akan tetap dilakukan survei di lapangan supaya kita bisa mendapatkan gambaran jelas  dari  suatu Usulan atau keluhan dari masyarakat tersebut", kata Said, setelah penyerapan aspirasi masyarakat di lingkungan Gor dan Kemindores, Rabu (18/3/2020).

H. Muhammad Said juga menyampaikan bahwa Reses sebagai wadah untuk menjaring menyerap dan menampung keluhan masyarakat, serta  sebagai kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun langsung ke Dapil-nya masing-masing agar bertemu dan tatap muka dengan masyarakat.

“Guna menjaring informasi atau usulan-usulan dan menghimpun seluruh aspirasi warga masyarakat kemudian disalurkan ke meja perlemen untuk di kaji usulan tersebut dan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD”, ucap Said.

kk

Berbagai usulan melalui reses tersebut, akan ditampung dan direkap sehingga aspirasi masyarakat khususnya warga yan ada Gor dan Kimindores ini yang mempunyai  usulan seperti jalan lingkungan, drainase, pendidikan, kesehatan, nelayan dan bantuan sosial serta usulan yang lain yang menjadi prioritas  akan di bawah kedalam sidang paripurna melalui fraksi masing- masing anggota.

"Reses ini menyerap usulan-usulan warga dan usulan-usulan itu akan disusun sebagai pokok pikiran kami yang akan diteruskan ke Eksekutif, mudah-mudahan semua usulan ini akan terealisasikan", ujar H. Said  yang juga selaku Sekretaris Komisi II itu.

Berbagai informasi yang disampaikan itu akan menjadi tanggungjawab moral dan politis seorang anggota DPRD, untuk itu perlu sinergitas dalam bekerja sama dengan pemerintah, dan usulan-usulan tadi akan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran yang akan disampaikan pada pertemuan DPRD dan Dinas terkait.

Sekretaris Komisi II ini mengharapkan agar semua aspirasi masyarakat ini bisa terjawab demi untuk kemaslahatan masyarakat itu sendiri.

“Terutama masalah lingkungan, drainase, jalan lingkungan, Pendidikan, kesehatan, lampu jalan dan usulan-usulan lainnya", tutupnya. 

(Perwarta : Mustajib)

Related News

Loading...
loading...