Seminggu 2 Kali, Dapur Umum Kodim 0505/JT Bagikan 300 Nasi Bungkus ke Warga

Minggu, 24/05/2020 - 02:09
Kodim 0505/JT Bagikan 300 Nasi Bungkus ke Warga
Kodim 0505/JT Bagikan 300 Nasi Bungkus ke Warga

Klikwarta.com, Jakarta - Penanganan Dampak Covid-19 diwilayah Jakarta timur, Dapur umum Kodim 0505/JT, seminggu 2 (dua) kali membagikan 300 nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dandim 0505/JT Kolonel Inf Muhammad Mahfud As'at S.I.P, mengatakan hari ini Sabtu dapur umum membagikan 300 nasi bungkus kepada masyarakat diwilayah Koramil Duren sawit dan Koramil Pulogadung, sasaran yang dibagikan seperti Ojek online, pengendara sepeda motor dan warga yang ada disekitar wilayah tersebut.

Nasi bungkus yang dibagikan ke beberapa wilayah Kodim 0505/JT yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

"Kami usahakan supaya mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan, juga bisa menerima bantuan yang diberikan, agar tercipta kesinambungan yang merata dan juga beberapa orang donatur yang dengan senang hati menyumbangkan kelebihan rezekinya ke Dapur Umum untuk membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan," ucapnya.

Ia menuturkan memang dari awal terjadinya pandemi Covid-19 ini TNI-Polri serta Tiga pilar Muspiko Jakarta timur sudah melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako berupa beras, minyak, mi instan dan sebagainya.

"Nasi bungkus untuk makan siap saji, yang kita berikan dalam bulan puasa ini bertujuan  membantu mereka untuk bisa menyiapkan buka puasa tepat waktu," tuturnya.

Walikota Jakarta timur M. Anwar mengatakan kegiatan makanan siap saji uang dikelola Dapur Umum Kodim ini menunjukkan bahwa Damdim mempunyai rasa tanggung jawab besar terhadap kondisi masyarakat Jakarta timur yang sekarang sedang terkena wabah Covid-19.

"Dipenghujung bulan Ramadhan ini, kita berharap apa yang dilakukan Kodim ini benar-benar bisa bermanfaat untuk warga masyarakat Jakarta timur sehingga rasa kebersamaan, persaudaraan dalam situasi pandemi Covid-19 lebih sabar dan tetap diam dirumah", pungkasnya. @pendim jt.

Related News

Loading...

pers

loading...