Tim Penilai Harkamtibmas Polrestabes Makassar Sidak Wilayah Kota Makassar

Selasa, 23/08/2022 - 09:01
Tim penilai lomba Harkamtibmas sambangi Polsek dan masyarakat
Tim penilai lomba Harkamtibmas sambangi Polsek dan masyarakat

Klikwarta.com, Makassar - Tim penilai lomba harkamtibmas Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto S.Sos di dampingi Kabag Log AKBP Sudaryanto  dan  Kasat Binmas Polrestabes Makassar AKBP Haris beserta tim  penilai dari eksternal sidak siang malam ke berbagai  Polsek wilayah hukum Polrestabes Makassar, Selasa (23/8/2022).

 

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto S.Sos., kepada awak media klikwarta.com mengatakan sesuai arahan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto S.I.K., MH., dalam menciptakan situasi Makassar aman dan tetap kondusif maka membuat program lomba Kamtibmas Tahap III yang melibatkan tim penilai dari eksternal.

" Sekarang memasuki penilaian tahap akhir dimana tim penilai selektif dan profesional serta independen tidak ada rekayasa maupun pilih kasih," ungkapnya.

 

Tim akan melihat langsung bagaimana peranan Kapolsek dan jajaran dalam menjaga Kamtibmas, melayani masyarakat serta menampung aspirasi dan keluhan masyarakat termasuk penyelesaian kasus secara restorasi justice atau problem solving.

" Kita juga melihat berapa pos kamling yang ada di wilayah tersebut karena peranan masyarakat  sangat penting dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya." pungkasnya.

 

Penilaian Harkamtibmas Tahap III akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2022, kedekatan Kapolsek dan jajaran kepada masyarakat hal utama dalam menciptakan Makassar aman dan damai.

Pewarta Eris

Related News