Warga Desa Air Pandan Dambakan Jalan Usaha Tani

Jalan usaha pertanian Desa Air Pandan
Jalan usaha pertanian Desa Air Pandan

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Warga Desa Air Pandan, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara mendambakan pembangunan jalan usaha tani. Hal ini untuk memperlancar warga mengangkut hasil pertanian dan hasil panen buah sawit. 

"Termasuk pembangunan jembatan. Karena selama ini, warga mengangkut hasil panen buah sawit melewati sungai yang arusnya cukup deras jika musim penghujan", kata Sugiyo,  Kades Air Pandan kepada klikwarta, Jumat (21/12/2018).

"Kalau musim hujan tidak bisa diangkut, arus sungai sangat deras. Maka dari itu kita juga ingin dibangunkan jembatan beton guna memperlancar pengangkutan hasil panen buah sawit serta aktivitas warga lainnya dalam bertani", sambungnya. 

K

Disamping itu, lanjut Kades Sugiyo, kondisi jalan desa yang rusak juga sangat dikeluhkan warganya. 

"Butuh sentuhan pembangunan secepatnya, jalan desa kami rusak. Warga mengeluh, kita juga kasihan anak sekolah yang melewati jalan rusak berlubang itu", ungkapnya. 

Dalam hal ini, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk memperhatikan desanya. "Dengan akses jalan yang memadai, tentu membantu meningkatkan perekonomian warga. Jadi, kita harapkan Pemkab tidak diam, dan segera melakukan pembangunan", tandasnya. 

Senada dikatakan Tokoh Masyarakat setempat Supriyadi, perekonomian warga bergantung pada hasil pertanian dan perkebunan. 

"Jadi, infrastruktur jalan yang memadai sangat kami harapkan, seperti pembangunan jembatan beton dan peningkatan jalan produksi perkebunan. Sehingga memperlancar kendaraan pengangkut hasil pertanian dan perkebunan", ujarnya. 

Supriyadi juga meminta peningkatan pembangunan jalan utama desa secepatnya dibangun. "Segala aktivitas warga melewati jalan ini. Sementara kondisi jalan rusak parah. Jadi, kita meminta pemerintah segera membangunkan jalan mulus, agar warga yang ke pasar, ke pusat pendidikan dan lain sebagainya nyaman", tandasnya. 

Terkait dana desa, warga cukup puas dengan kinerja kadesnya. Berbagai pembangunan telah selesai direalisasikan, seperti pembangunan gedung PAUD, Balai Pelatihan Masyarakat, jalan lingkungan rabat beton dan peningkatan jalan produksi perkebunan. Pelaksanaan pembangunannya telah dimuasyawarahkan terbuka bersama warga, sehingga dapat terwujud dengan baik dan sesuai keinginan warga. (Suradi

G
Jalan usaha tani yang butuh peningkatan pembangunan dan pembangunan jembatan
B
Pembangunan jalan rabat beton melalui dana desa
B
Pembangunan jalan produksi perkebunan melalui dana desa
H
Pembangunan gedung PAUD
Bn
Pembangunan gedung pelatihan masyarakat

 

Dibaca: 60 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News