2 Anak di Bawah Umur Asal Bengkulu Utara Jadi Korban Perdagangan Manusia

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Klikwarta.com - Dua orang anak dibawah umur inisial Y dan U dari Kabupaten Bengkulu Utara menjadi korban perdagangan manusia (Human Trafficking). 

Dilansir Tribratanewsbengkulu.com, Y dan U yang masih berumur 16 tahun tertarik dengan tawaran pekerjaan yang ditawarkan inisal D dan ikut ke Kota Bengkulu. Namun, saat tiba di Kota Bengkulu, bukan pekerjaan seperti yang dijanjikan yang didapat kedua anak dibawah umur tersebut. Keduanya malah dijual Rp 2 juta kepada seoarang perempuan yang bekerja sebagai mucikari inisial T di kawasan Eks Lokalisasi Pulau Baai Kota Bengkulu.

Dari keterangan Direktur Reskrim Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol A. Rafik didampingi Kabid Humas AKBP Sudarno, bahwa saat ini pelaku telah diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Pelaku inisial T telah berhasil diamankan pada Selasa (21/11/2017) siang. Sementara pelaku inisial D masih dalam pengejaran. 

Dalam hal ini pelaku T diperiksa dengan sangkaan melakukan dugaan tindak pidana perdagangan orang atau human trafficking dan UU perlindungan anak tentang eksploitasi anak bawah umur. Dan kepada pelaku D yang identitasnya telah berhasil didapatkan, pihak kepolisian menghimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri. (Sumber: Tribratanewsbengkulu.com)

Dibaca: 21 kali

Related News