3 Orang Pembobol Rumah Warga Diamankan Petugas

Kamis, 09/07/2020 - 13:39
Tersangka dan Barang Bukti saat diamankan
Tersangka dan Barang Bukti saat diamankan

Klikwarta.com, Sumatera Selatan - Anggota kepolisian Polres OKI kembali mengamankan 3 orang pelaku tindak pidana kejahatan pencurian dengan modus membobol rumah korban dengan mengunakan linggis.

Ketiga tersangka yakni, Anggi Kristian (28) warga Desa Bumi Arjo Makmur dan Sumadi (25), Doni Saputra(23) warga Desa Tugu Mulyo, kecamatan Lempuing kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI ), ditangkap di kediamannya masing-masing pada Selasa malam (07/07/2020) sekira pukul 21.00 wib.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui kasubag Humas Polres OKI AKP Iryansyah membenarkan kejadian tersebut dan penangkapan ketiga tersangka pelaku yang sekarang sudah di amankan di kantor Polsek Lempuing, kejadian tindak pidana kejahatan kriminal pencurian di rumah korban Suwarno (40) warga Desa Tugu Mulyo (KP,1), kecamatan Lempuing kabupaten OKI sekira pukul 02.30 wib.

"Ketiganya melancarkan aksinya dengan cara mencongkel pintu dapur rumah korban mengunakan linggis, lalu masuk rumah dan mengasak harta milik korban tiga mesin yang berada di dalam dapur rumah korban", jelasnya saat dikonfirmasi Klikwarta.com, pada Rabu (08/07/2020) sekira pukul 21.30 wib melalui via telpon.

Dikatakannya, akibat kejadian tersebut korban telah dirugikan berkisar sebesar Rp 6,5 juta, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke anggota kepolisian terdekat. Berbekal laporan korban dan info dari warga satu dari ketiga tersangka yang dicurigai dapat ditangkap yakni Sumadi alias Kopet, saat diinterogasi mengakui segala apa yang telah diperbuatnya dengan kedua rekannya yakni, Doni Saputra dan Anggi Kristian yang juga sudah diamankan petugas.

"Penangkapan ketiga tersangka dipimpin langsung oleh Kapolsek Lempuing AKP Darmason dan Kanit Reskrim Ipda M.Indra Gunawan beserta anggotanya. Ketiganya mengakui segala perbuatannya. Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu mesin jenset jenis merk GMT, Satu unit mesin chain Saw dan Satu unit mesin circle. Saat ini tersangka diamankan ke kantor Polsek Lempuing guna penyelidikan (penyidik) lebih lanjut", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...