5 Kg Sabu Diamankan, Dua Tersangka Didor!

Senin, 23/03/2020 - 23:31
Dua tersangka saat digelandang dalam konferensi pers
Dua tersangka saat digelandang dalam konferensi pers

Klikwarta.com, Batu Bara - Dua orang tersangka AA (30) dan SM (31) Warga Aceh membawa Narkotika jenis sabu seberat 5 Kg tidak berkutik ketika diringkus oleh Kasatres Narkoba dan Kasat Intelkam Polres Batu Bara.

K

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasatres Narkoba AKP Henry D.B Tobing SH dan Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi SH MH, Senin(23/03/2020) di Makopolres Batu Bara pada Perss rilisnya menerangkan Pada Kamis 19 Maret 2020, penangkapan pelaku tindak pidana narkotika tersebut berawal adanya laporan informasi dari Sat Intelkam Polres Batu Bara akan adanya transaksi narkotika jenis Sabu di Rumah Makan Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Kasatres Narkoba dan Kasat Intelkam Polres Batu Bara melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 2 orang laki - laki penumpang Bus antar lintas yaitu AA dan SM.

Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 5 Bungkus Narkotika jenis Sabu yang dikemas dengan plastik Teh Merek Guanyinwang warna kuning seberat 5 kilogram yang disimpan dalam goni berisikan buah salak. Para pelaku dalam penangkapan dihadiahi timah panas di kaki.

Kedua pelaku AA dan SM mengaku bahwa Sabu tersebut diterima dari seseorang inisial MZ dan Narkotika jenis Sabu akan dibawa dari Medan menuju Palembang dengan upah Rp.20.000.000,- per Orang.

Tersangka Dijerat dengan  Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2) Pasal 132 ayat (1) Undang - undang Republik Indonesia(RI) No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Pidana Penjara Seumur hidup atau Pidana Paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun, Seumur hidup atau hukuman mati", jelas Kapolres Batu Bara.

(Pewarta : Muhamad Yusuf)

Related News

Loading...

pers

loading...