Anggota DPRD Jatim Ajak Warga Persempit Penyebaran Virus Corona

Jumat, 27/03/2020 - 20:13
Anggota DPRD Jatim Ajak Warga Persempit Penyebaran Virus Corona
Anggota DPRD Jatim Ajak Warga Persempit Penyebaran Virus Corona

Klikwarta.com, Surabaya - Upaya dalam menekan penyebaran virus covid-19 penyakit corona ini harus dikerjakan secara bergotong royong antara pemerintah dan masyarakat, sehingga wabah corona yang saat ini sedang melanda di penjuru dunia segera berakhir.

”Saya selaku Anggota DPRD Jatim bersama Pemerintah tingkat 2 Kabupaten Lamongan bekerja sama dalam mempersempit penyebaran virus corona yang ada di wilayah Lamongan dan sekitarnya dengan menyemprotkan cairan anti corona disinfektan agar masyarakat lamongan terhindar dari penyakit yang saat ini menghantui manusia,” Kata H. Makin Abbas, Lc, M.A saat dikonfirmasi, Jum’at ( 27/37).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Lamongan 2 periode ini menegaskan dalam melakukan penyemprotan disinfektan di desa-desa terutama di desa yang banyak berdiri lembaga-lembaga pendidikan baik formal maupun non formal seperti Pondok-pondok pesantren mengingat tempat tersebut banyak santri dari berbagai daerah berkumpul.

”Alhamdulilah, sudah ada 5 titik atau tempat sudah kami lakukan penyemprotan disinfektan dan Insya Allah dengan apa yang sudah saya lakukan bersama pemerintah kabupaten Lamongan bisa mengurangi bahkan mencegah penyebaran virus corona yang ada di Kabupaten Lamongan,” kata Anggota DPRD Jatim ini.

H.Makin Abbas yang juga ketua Dewan penasehat Fraksi PKB DPRD Jatim ini menambahkan bahwa desa yang sudah dilakukan penyemprotan diantaranya di desa kecamatan sambeng, desa kecamatan mantub dan sekitarnya dengan harapan masyarakat lamongan bebas corona.

”Sebagai wakil rakyat asal Lamongan dan Gresik, saya ikut bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan warganya mengingat mereka sudah mempercayakan saya untuk duduk di kursi DPRD Jatim, ” ucap H. Makin.

”Selain penyemprotan disinfektan, Insya Allah selaku wakil rakyat,saya pribadi akan membagikan masker ke sejumlah wilayah Lamongan karena masyarakat banyak yang membutuhkan masker agar tak terifeksi virus covid- 19 ini ,” pungkasnya.

(Pewarta : Supra)

Related News

Loading...

pers

loading...