Begini Cara Wawali Tata Pedagang Kuliner yang Berjualan di Tepi Jalan

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat mengajak para pedagang minum Bandrek di kawasan KZ Abidin, Selasa malam (9/10/2018)
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi saat mengajak para pedagang minum Bandrek di kawasan KZ Abidin, Selasa malam (9/10/2018)
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kota Bengkulu memiliki sosok Wakil Wali Kota baru, yakni Dedy Wahyudi. Sejak dilantik dia tidak banyak bicara, tancap gas langsung ke grasroot melihat situasi lapangan. Pekan lalu, dia tak sungkan terjun ditengah pedagang pasar, bukan untuk bercengkerama atau untuk pencitraan di media sosial, melainkan untuk 'merayu' pedagang agar mau ditata.

Pasar menjadi salah satu lokasi yang selama ini susah dilakukan penataan. Selain banyak lahan 'basah' yang menjadi ladang uang menjanjikan bagi beberapa pihak, kelakuan nekad para pedagang juga kerab menjadi masalah tersendiri bagi pasukan penegak perda, Satpol PP.

Selasa malam, (9/10/2018), Dedy Wahyudi kembali 'bergerilya'. Kali ini sasarannya pedagang kuliner di kawasan KZ Abidin. Tujuan Dedy hanya satu, menata pedagang agar estetis dan harmonis dipandang mata. "Ini upaya mempercantik kota," ucap salah satu orang dekat Dedy.

Dalam kesempatan itu, Dedy Wahyudi mengajak para pedagang duduk bareng sambil minum Bandrek. "Ini menjalankan perintah Pak Wali Kota, kita ingin kota terlihat rapi, nyaman dan bersih," kata Dedy.

Nantinya, kawasan itu akan dipercantik dengan warna terpal yang serupa. Dengan demikian, pecinta kuliner akan tertarik untuk mengunjunginya. 

"Sekarang masih dihitung jumlahnya, bukan menjanjikan tapi akan kita upayakan dengan warna terpal yang sama," sampainya.

Di kawasan itu, nampak sejumlah pedagang yang menjual beraneka ragam kuliner mulai dari bandrek, sate, gorengan dan lainnya. 

"Besok kita lanjutkan ke Pasar Mingggu, para pedagang yang berjualan dipinggir jalan akan kita suruh masuk ke dalam pasar yang ada auning, ada satu tingkat lokasi yang masih kosong, mereka kita suruh berjualan disitu," ucap Dedy.

Didampingi Sekda Marjon, Kasatpol PP Mitrul Ajemi dan pimpinan OPD lainnya, Dedy nampak melakukan pendekatan persuasif dengan para pedagang. Upaya tersebut serupa dengan yang dilakukannya di Pasar Panorama. [JS]

Dibaca: 4 kali

Related News

mendes

 

prov