Bengkel Penulisan HaeS Sukses Luncurkan 8 Buku Antologi Cerpen

Apresiasi bincang cerpen
Apresiasi bincang cerpen

Klikwarta.com - Bengkel penulisan HaeS (Herman Suryadi) sukses meluncurkan 8 buku antologi cerpen sekaligus bersama para partisannya,  Selasa pagi (20/11/18).

Berlangsung di Hotel Vista, Kampung Bali, Kota Bengkulu,  HaeS mengukuhkan 80 penulis cerpen (cerpenis) Se-Provinsi Bengkulu yang masuk kategori pemula, sebagai bakal penulis yang akan terus berkontribusi menggaungkan budaya literat di Bumi Raflesia. 

Dari kalangan pelajar, pengajar, sampai masyarakat yang cinta sastra, HaeS atau yang lebih akrab dipanggil 'Kakak Tua', sukses melewati 10 bulan proses penulisan yang cukup menyita kesabaran dalam membimbing para penulis muda atau pemula.

Tak tanggung-tanggung bengkel kepenulisan HaeS melahirkan 8 buku antologi cerpen yang masing-masing buku berisi 20 judul cerpen dari kategori penulis A, B dan C yang terdiri dari berbagai penulis.

Turut hadir sastrawan senior asli Bengkulu, Buya Endar, yang turut menggelegarkan acara lewat pembacaan sajaknya di hadapan para partisan.

Dian Sistia salah satu penulis dalam Bengkel penulisan HaeS sangat bersyukur terhadap proses bimbingan yang telah diberikan oleh Kakak Tua sampai pada akhirnya ia puas menikmati hasil karyanya sendiri.

"Mungkin belum sempurna yang aku goreskan dalam bentuk cerpen, tapi inilah adanya dan tersusun rapi dalam rangkaian kata yang tersimpan dalam satu buku cerita,  alhamdulillah akhir tahun masih ada karya, terima kasih pak Herman Suryadi yang selalu membimbing", ungkapnya.

As

Indah Kartikasari, salah satu pemegang predikat pengarang produktif juga mengungkapkan sikap syukurnya atas pencapaian yang didapat merupakan hasil motivasi yang terus digodok Kakak Tua selama ini.

"Alhamdulillah dari hanya mimpi akhirnya benar-benar dapat melahirkan karya tulis. Gak ada batasan umur untuk menulis. Dimana ada kemauan di situ ada jalan. Terimakasih kepada Pak Herman Suryadi untuk bimbingan selama ini", ujarnya sambil berseri-seri.

Bengkel penulisan HaeS digaungkan sejak bulan Desember lalu dan memulai proses penulisan semenjak awal januari 2018. Meski terbilang lama, prioritas kematangan hasil yang diciptakan adalah yang terpenting, dan ini adalah awal bagi Kakak Tua dalam melahirkan penulis-penulis handal. (Bisri) 

Tags
Dibaca: 65 kali
Visit Bengkulu 2020

 

Destinasi Wisata Kepahiang

Related News