Ke Bengkulu, Tere Liye Bincang Buku Barunya Bersama Penggemar

Novelis Tere Liye (kanan)
Novelis Tere Liye (kanan)

Klikwarta.com - Novelis kondang Tere Liye akhirnya hadir di Bengkulu, Minggu (13/01/2019).

Kedatangannya ini dalam rangka menyapa penggemar dan juga menghadiri acara bincang buku barunya di gedung pelayanan baca Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

Mengupas 4 buku terbaru karya Tere Liye, Darwis nama asli dari novelis kondang ini memukau ratusan penggiat literasi yang hadir.

B

Toni salah satu Kabid Pelayanan mengungkapkan bahwa kehadiran Tere Liye adalah satu strategi untuk meningkatkan daya literasi dan menulis bagi kalangan muda.

"Kami hadirkan Tere Liye, supaya minat baca dari anak-anak muda itu tinggi dari sisi pasifnya. Dan sisi masifnya, mereka tergerak untuk bisa berlanjut ke ranah tulis menulis", katanya.

"Kita berterima kasih dengan pihak Gramedia yang telah menyelenggarakan acara bincang buku ini. Dan semoga kedepannya kita bisa menghadirkan penulis-penulis kondang lainnya", tambahnya.

Di lain sisi, dari koordinator pihak Gramedia mengatakan, ada strategi pemasaran di situ. Selain untuk mengajak untuk gemar membaca, pihaknya juga ingin mempertemukan para penggemar novel dengan penulisnya. "Kak Darwis lah salah satu novelis produktif yang saat ini digemari banyak orang", sampainya.

Diketahui, kegiatan ini digagas Gramedia bekerjasama dengan Dinas Perspusda Provinsi Bengkulu. Kali ini para peserta yang hadir hanya diimbau untuk bisa membeli buku karya Tere Liye dengan besaran Rp50-Rp100 ribu-an. (Bisri) 

Related News