Benny Suharto, Caleg PAN Peduli Ekonomi Berbasis Kerakyatan

Benny Suharto
Benny Suharto

Klikwarta.com - Adalah Benny Suharto. Putra asal Bengkulu yang kini berkiprah sebagai pengusaha dan politisi di Partai Amanat Nasional (PAN). Mengupas sosoknya tidak sekedar mencipta sensasi image semata, namun banyak hal yang dapat diserap menjadi ilmu dan wawasan, terutama dibidang ekonomi.

Basicnya yang seorang pengusaha tentu memiliki segudang pengalaman dalam mengelola ekonomi mikro dan makro. Hal itulah yang masih langka dimiliki politisi kita hari ini. Politisi dengan bekal dan modal pengalaman sebagai praktisi ekonomi tentu dapat memberikan masukan dalam kebijakan di pemerintahan nantinya.

Jiwa edukasi ekonom yang dimiliki Benny tidak hanya diwujudkan dalam bentuk spirit pengabdian semata, namun Benny juga tak alpa memberikan instrumen nyata sebagai pembenarnya.

Badan usaha milik masyarakat Bintang Rafflesia yang membina Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu bentuk nyata akselerasi gagasan dan spiritnya membangun ekonomi berbasis kerakyatan.

Selain itu ada Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dengan tujuan untuk mendorong para petani menyelesaikan permasalahannya yakni ketertinggalan dan kemiskinan.

Benny berorientasi agar petani dapat menyelesaikan masalahnya sendiri. 

Agar program ini tetap berjalan, peran serta generasi muda sangat diharapkan sebagai pendamping.

Diharapkan generasi muda yang berwawasan yang kreatif, mandiri, relegius yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dan komunikasi yang baik agar menjadi agen-agen pembaharuan di tingkat desanya masing-masing.

"Tanpa partisipasi generasi muda yang berwawasan tersebut, maka program ini tidak akan maksimal. Makanya kita juga mengajak kalangan muda ini, untuk mendapatkan program yang maksimal," sambung Benny.

Benny juga menjelaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang suka menerima segala sesuatu yang instan, namun mengawali proses dari bawah sehingga meraih sukses seperti sekarang ini.

Selain itu ia juga ikut beberapa kali training kemampuan sebagai manager marketing, training Masyarakat Pelumas Indonesia (Maspi), training kepemimpinan dalam perusahaan.

Buah hasil dari usaha yang dilakukan dari bawah tersebut beliau aplikasikan dengan menjadi Komisaris PT. Sinar Raflesia Jaya (Siraja) Peternakan, Komisaris PT. Sinar Raflesia Farma (Farmasi), Direktur Utama PT. Global Makmur Borneo (Pertambangan), dan juga komisaris PT. Gema Semesta Cendikia (Property).

Sebagai orang pekerja keras dan visioner tentulah ingin membagi kesuksesan tersebut kepada generasi muda minimal memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa agar kreatif dengan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

"Kita yang akan menentukan masa depan kita," tutup Benny. (rls/BT)

Related News