Di Forum Silaturahmi SMSI, Gubernur: Politik Ditentukan Tiga Faktor ini

Minggu, 21/07/2019 - 12:48
Gubernur: Politik Ditentukan Tiga Faktor ini
Gubernur: Politik Ditentukan Tiga Faktor ini

Klikwarta.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, ada tiga penentu dalam politik menurut kesimpulannya, yakni partai politik, kandidat dan media. "Tiga faktor ini menurut saya sebagai penentu utama, disamping faktor yang lain," kata Rohidin Mersyah saat menyampaikan arahannya dalam silaturahmi politik yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu di Hotel Santika, Sabtu (20/7/2019).

Mengulas soal media, Rohidin menyampaikan bahwa media saat ini lebih canggih dari era sebelumnya. "Media dapat melakukan prediksi-prediksi, bahkan memunculkan tokoh-tokoh baru, oleh karena itu dalam politik, media tidak dapat dipisahkan, dan itu menjadi bagian dari tiga faktor yang saya sebutkan tadi," sampainya.

Sementara membahas soal pilkada di Bengkulu yang akan digelar tahun 2020 nanti, Rohidin mengapresiasi peran media yang memunculkan berbagai alternatif tokoh. Sebab menurut Rohidin, demokrasi di Bengkulu akan semakin baik jika sumber daya manusia politik ikut berkontribusi dalam hajatan politik lokal. "Ini bagus sebagai peningkatan indeks demokrasi di Bengkulu, artinya Bengkulu ini secara ketokohan memiliki banyak stok, meskipun secara geopolitik nasional, Bengkulu kalah jumlah, namun tokoh-tokoh diperhitungkan," kata Rohidin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Kegiatan silaturahmi politik untuk Bengkulu damai pasca-pemilu itu digelar SMSI dengan menghadirkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, relawan dari Jokowi-Ma'ruf Amin yang diwakili oleh Patrice Rio Capella, dan relawan dari Prabowo -Sandi diwakili oleh Heru Saputra. Kedua perwakilan relawan itu diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan damai dihapan peserta, undangan dan media. 

Hadir juga dalam acara itu Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadiskominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Kepala Kesbang Pol Provinsi Bengkulu Khairil, Kepala Satpol PP Murlin, Tri Nugroho dari Diskominfosan Kota Bengkulu, pengurus SMSI Bengkulu, pimpinan media siber, wartawan dan mahasiswa.

"Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari halal bi halal SMSI sebelumnya yang mengangkat tema "Menanti Putusan MK", nah karena keputusan MK telah keluar dan final, maka dengan silaturahmi politik ini, kami mengajak kepada relawan 01 dan 02 untuk sama-sama menerima keputusan MK, sekaligus bersatu dalam semangat persatuan Indonesia, sebab sebentar lagi Bengkulu akan menghadapi hajatan politik pilkada serentak 2020 yang akan digelar di 8 kabupaten dan provinsi," kata Ketua SMSI Bengkulu, Dr Rahimandani.

TMMD

 

Related News