Bersinergi Membangun, Kapolda Ajak SMSI dan DPRD Kota Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH., M.Hum saat memberi arahan dalam acara silaturahmi dan diskusi bersama SMSI dan DPRD Kota Bengkulu
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH., M.Hum saat memberi arahan dalam acara silaturahmi dan diskusi bersama SMSI dan DPRD Kota Bengkulu
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengajak seluruh media yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu untuk menciptakan situasi Kamtibmas menjelang pileg dan pilpres 2019. Tak hanya itu, Kapolda juga mengajak jajaran DPRD Kota Bengkulu untuk bersama mensukseskan pileg dan pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung saat memberi arahan dalam silaturahmi dan diskusi bersama SMSI dan anggota DPRD Kota Bengkulu pada Sabtu malam (17/11/2018) di Adem Resto, Tanah Patah Kota Bengkulu.

"Mari kita bangun komunikasi efektif untuk samakan persepsi sehingga terbangun sinergi dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Bengkulu," kata Kapolda.

Menurut Kapolda komunikasi efektif adalah salah satu cara yang paling baik untuk terjalinnya sinergi yang baik antara pejabat negara dengan awak media.

"Semakin baik komunikasi antara pejabat negara dengan para awak media maka semakin baik pula informasi yang akan didapatkan masyarakat nantinya," ujar Kapolda.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolda, Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahiman Dani menyampaikan bahwa SMSI siap untuk menjaga situasi yang kondusif di Bengkulu.

"Pada prinsipnya kita akan bersama-sama mengawal dan menjaga kamtibmas pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 nanti, itu sudah menjadi komitmen SMSI," kata Rahimandani.

Ditambahkan Rahimandani, pers sebagai pilar keempat demokrasi akan berfungsi sebagai saluran informasi masyarakat. Untuk itu dia mengimbau semua stake holder untuk memanfaatkan media sebagai sarana penyampai informasi.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi dalam sambutannya diwakili oleh Teuku Zulkarnain menyampaikan agar kedepan forum diskusi terus dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik antara media dan lembaga legislatif. Sehingga informasi yang menjadi  kebutuhan publik dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.

Silaturahmi dan diskusi itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, Ketua Badan Kehormatan Dewan Suimi Fales, Kadiskominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu Ali Armada, Sekwan DPRD Romadan Indosman, Kabag Umum DPRD Adil Sitepu, dan Herlina mewakili KPU Kota Bengkulu. Selain itu, nampak anggota dewan lainnya yakni Ketman, Mardensi, Wien Zafitrah Ruslan, Sudisman, Imran Hanafi, Kusmito Gunawan, Marliadi dan Heri Ifzan.

Sementara dari unsur Kepolisian nampak hadir Karo Ops Kombes Pol Lukas Gunawan, Dir Reskrimsus Kombes Pol Tarmizi, Kabid Humas AKBP Sudarno, mewakili Dir Intelkam AKBP Burhanudin yang menjabat Kasubdit Politik, Kasubit Siber Ditreskrimsus, Kapolres Bengkulu AKBP Heru Prianggodo dan Kasat Intel Risdianto. Sementara dari SMSI nampak hadir para pimpinan media dan puluhan wartawan. (**)

Dibaca: 14 kali

Related News