BNN Kota Lhokseumawe Lakukan Sosialisasi, Geuchik Minta Perhatian Khusus Soal Berantas Narkoba

Rabu, 11/09/2019 - 17:30
Foto Bersama
Foto Bersama

Klikwarta.com, Lhokseumawe - Badan Narkoba Narkotika Kota (BNNK) Lhokseumawe laksanakan Sosialisasi Inpres No 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, Rabu (11/9/2019) di Gampong Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur. Sosialisasi dihadiri 50 orang peserta dari Gampong Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara.

Geuchik Blang Ara, T. Zulkarnain mengatakan saat ini Gampong yang dipimpinnya sudah berada digaris merah dalam hal penyalahgunaan narkoba. Sehingga dia sangat mengharapkan kepada Pihak terkait termasuk BNN Kota Lhokseumawe untuk mengatasi masalah tersebut.

Hal yang sama juga di utarakan oleh Ketua Tuha Peut gampong yang mengucapkan terimakasih kepada pihak BNN Kota Lhokseumawe atas kesempatan memberikan Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada warga gampong Blang ara dan semoga peserta yg ikut ini dapat memahi tetang bahayanya Narkoba kalangan masyarakat khususnya masyarakat gampong Blang Ara.

Sementara itu Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, SH, melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Iqbal S.STP memberikan paparan tentang ancaman Narkoba bagi kelangsungan generasi penerus bangsa. 

Selanjutnya dijelaskan juga pengetahuan dan pemahaman tentang jenis dan bentuk serta dampak bahaya Narkoba terhadap kesehatan fisik dan psikologi bagi setiap individu jika disalahgunakan, juga disampaikan ciri-ciri pengguna narkoba yang salah satunya dapat dilihat dari perubahan perilaku. 

"Partisipasi seluruh elemen masyarakat gampong dalam menjaga keluarga masing masing, menjaga lingkungan dan menjaga gampong baik dari pengguna,pengedar maupun bandar Narkoba", ujar Muhammad Iqbal.  

Lanjut Muhammad Iqba perlu upaya untuk berembuk atau duduk bersama untuk membuat aturan gampong yang dapat mempersempit ruang gerak penyalahguna Narkoba. (Waldi)

TMMD

 

Related News