BNN Sosialisasi P4GN Prajurit Kolinlamil, Ini Tujuannya!

Kamis, 16/05/2024 - 21:25
Sosialisasi P4GN di Kolinlamil Jakarta
Sosialisasi P4GN di Kolinlamil Jakarta

Klikwarta.com, Jakarta - Fenomena penyalahgunaan dan peredaran narkotika merupakan persoalan internasional, regional dan nasional. Sampai dengan saat ini, penyalahgunaan narkotika di seluruh dunia tidak pernah kunjung berkurang, bahkan di negara maju sekalipun yang memiliki segala kemampuan sarana dan teknologi yang maju, peredaran narkotika semakin hari kian meningkat.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Komando Lintas Laut Militer, guna mengantisipasi peredaran narkotika dilingkungan Kolinlamil, seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil menerima sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dari BNN Jakarta Utara selepas melaksanakan olah raga pagi bertempat di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (16/5).

.

Dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara, Penata Tk.1 III/D R.B.Indira Maharani S,S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Tim Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan BNN Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T beserta seluruh Pejabat Utama Kolinlamil dan Kasatker Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa acara sosialisasi tentang narkoba yang diselenggarakan hari ini sangat penting dan dihimbau untuk seluruh jajaran Kolinlamil tidak menyentuh barang terlarang tersebut. Mari melaksanakan  membangun moral, mental dan profesionalisme, bagi siapa pun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan kriminal akan diberhentikan secara tidak hormat atau dipecat.

“Saya tegaskan jauhi narkoba dan hindari tindakan kriminal. Mari kita kembali tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Hal tersebut didasari pada salah satu bait dalam lagu Indoensia Raya bangunlah jiwanya bangunlah badannya” tegas Panglima Kolinlamil.

Sementara itu, Penata Tk.1 III/D R.B.Indira Maharani S,S.H dari BNN Jakarta Utara mengatakan, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba akan terus digalakkan secara massif guna mencegah bahaya narkoba, dengan melibatkan masyarakat sebagai perangkat seperti FKDM, PKK, LMK serta Karang Taruna dapat saling bersinergi.

BNN juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada yang terkena narkoba segera melaporkan kepada kelurahan setempat/RT RW atau dapat melaporkan ke BNN Kota Jakarta jika ada yang ingin di rehabilitasi dan terindikasi penyalahgunaan narkotika atau mengunjungi Aplikasi SIPITUNG (Sistem Pengaduan dan Informasi Terpadu Ungkap Narkotika Gelap).

Sebagai penutup, Panglima Kolinlamil mengajak seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk menghindari barang terlarang yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga. Marilah niat bekerja semata-mata untuk ibadah karena dalam hal melaksanakan tugas sangat erat kaitannya tidak hanya berhubungan dengan sesama, namun juga berhubungan dengan Sang Pencipta. 

(Kontributor : Arif)

Related News