Bupati Bengkulu Selatan Lepas 152 Jamaah Calon Haji

Kamis, 11/07/2019 - 13:09
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Lepas Jamaah Calon Haji
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Lepas Jamaah Calon Haji

​​​​​​Klikwarta.com - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi melepas secara resmi keberangkatan 152 Jemaah Calon Haji musim haji 1440 H, Rabu (10/7/2019).

Dalam arahannya, Gusnan berpesan kepada seluruh jemaah agar menjaga kesehatan. Sehingga bisa menjalankan ibadah dengan khusuk dan lancar.

Selain itu, saran Gusnan, kepada jemaah agar fokus dan meninggalkan seluruh permasalahan yang ada dan jangan dibawa-bawa ke tanah suci.

“Lupakan seluruh urusan dan permasalahan yang ada di rumah, di kantor, di kebun, di sawah, masalah keluarg, hutang dan lain sebagainya. Fokus dan khusuklah dalam ibadah. Yakinlah segala permasalahan ada jalan keluarnya, Allah selalu ada di setiap permasalahan,” ungkap Gusnan.

Sehubungan dengan suhu yang cukup panas di sana, melebihi suhu rata-rata di Indonesia, Gusnan berbagi tips kepada jemaah agar mengkonsumsi air putih yang cukup. Gusnan menganjurkan agar terus membawa botol air minum kapanpun dan dimanapun kepada para jemaah.

“Doa kami menyertai Bapak-Ibuk jemaah sekalian. Semoga selalu sehat dan selamat sehingga bisa menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” harap Gusnan.

Kepada para petugas dan panitia keberangkatan jemaah calon haji, Gusnan meminta untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal. Mulai dari keberangkatan, transportasi dan lain sebagainya.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan kami dalam pelayanan kepada jemaah,” ucap Gusnan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Arsan S Ibrahim dalam sambutannya menegaskan bahwa awalnya kuota reguler jemaah haji Bengkulu Selatan sebanyak 129 orang. Berhubung ada penambahan kuota sebanyak 299 untuk Provinsi Bengkulu, Kuota haji Bengkulu Selatan bertambah sebanyak 24 orang. Sehingga berubah menjadi 153 orang.

“Berhubung satu orang berhalangan berangkat, maka jadinya 152 orang. Terdiri dari 61 laki-laki dan 91 perempuan,” jelas Arsan.

Keberangkatan 152 orang JCH tersebut terbagi menjadi dua tahap pemberangkatan. Pertama, sebanyak 129 Jemaah Calob Haji reguler akan meninggalkan bumi Sekundang Setungguan pada tanggal 12 Juli 2019 dan akan diterima di Asrama Haji Bengkulu pada tanggal 13 Juli 2019 pukul 08.00 WIB. 129 JCH Bengkulu Selatan ini akan tergabung dalam kloter delapan Padang bergabung dengan JCH dari Rejang Lebong dan Kota Bengkulu.

Sementara 23 JCH yang tergabung dalam kloter tambahan akan meninggalkan Bengkulu Selatan pada 15 Juli 2019.

“Agar tidak terlalu capek dan tidak terburu-buru, jemaah sepakat untuk menginap dan istirahat dulu bermalam di Hotel. Kemudian, paginya baru berangkat menuju Asrama,” demikian Arsan.

Acara pelepasan jemaah calon haji digelar di pendopo rumah dinas bupati dan dihadiri oleh FKPD plus, Sekda, kepala OPD dan undangan lainnya. (MC) 

a

TMMD

 

Related News