Dandim 1715/Yahukimo Disambut Hangat, TNI Hadir Masyarakat Kiwirok Senang

Senin, 09/10/2023 - 12:06
Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo disambut hangat warga Kiwirok, Senin (9/10)
Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo disambut hangat warga Kiwirok, Senin (9/10)

Klikwarta.com, Kiwirok - Sambutan hangat dan antusiasme Masyarakat Kiwirok kepada Dandim 1715/Yahukimo sangatlah luar biasa. Sejak kedatangan Dandim, para tokoh masyarakat dan warga setempat turut menyambut dengan penuh kehangatan dan rasa hormat. Senin (9/10/2023)

Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han, yang dikenal sebagai seorang pemimpin yang mendengarkan suara rakyat. Ia telah berdedikasi untuk membangun hubungan yang kuat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat setempat, mengaplikasikan semboyan Kenali, Datangi, dan Layani yang sangat efektif untuk di terapkan.

Dandim memahami betapa pentingnya keterlibatan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam pembangunan daerahnya. Oleh karena itu, ia telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kiwirok.

.

Salah satu program yang dicanangkan oleh Dandim 1715/Yahukimo adalah program "Berdaya Masyarakat". Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam mengembangkan potensi lokal mereka melalui pelatihan dan pendampingan. Melalui program ini, masyarakat Kiwirok dilibatkan dalam berbagai kegiatan ekonomi, seperti pertanian, peternakan, dan kerajinan tangan, sehingga mereka dapat mandiri secara ekonomi.

“Keberhasilan program-program ini menunjukkan dukungan yang kuat dari masyarakat Kiwirok. Mereka merasa didengar dan dihargai oleh Kita dan anggota TNI di daerah mereka. Kami dan anggota TNI hadir di tengah-tengah masyarakat setempat, serta melakukan komunikasi yang harmonis dan saling mendukung, untuk membangung dan mensejahterakan masyarakat Kiwirok”, terang Dandim.

Sambutan hangat Masyarakat Kiwirok kepada Dandim 1715/Yahukimo juga tercermin dalam kolaborasi yang erat antara TNI, Pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah, hal tersebut tentunya akses komunikasi seperti Bhakti Aksi atau BTS sangat dibutuhkan. Dandim 1715/Yahukimo menjadi pilar kekuatan dan penghubung yang menginspirasi semangat gotong royong dan kebersamaan di antara semua pihak, dan tentunya perhatian Pemerintah Daerah terkait perumahan dan sedikit bantuan bahan makanan pokok mengingat akses yang sulit perlu ditingkatkan.

Lanjutnya, Dandim 1715/Yahukimo menyampaikan bahwa “Situasi Kiwirok saat ini yang sudah aman harus selalu kita jaga, Kita harus  membawa perubahan positif bagi masyarakat Kiwirok, baik dari segi pembangunan fisik maupun pemenuhan kebutuhan masyarakat secara menyeluruh, dan terus berusaha untuk memastikan kesejahteraan dan kemajuan wilayah Kiwirok, serta keberlanjutan program-program yang telah diluncurkan’, tegasnya.

Masyarakat Kiwirok mengapresiasi dedikasi dan perhatian yang ditunjukkan oleh Alumni Akademi Militer Tahun 2003 ini, dan anggota TNI lainnya. Mereka merasa terhubung dengan TNI dan memiliki rasa saling mempercayai yang kuat. Sambutan hangat dan dukungan ini merupakan bukti dari kerjasama dan keterlibatan aktif semua pihak dalam menjaga keamanan dan membangun daerah yang lebih baik bagi semua warga Kiwirok.

(Kontributor : Arif)

Related News