Debat Kandidat Tahap II Pilwakot Bengkulu Angkat Tema Memperkokoh dan Memperkuat NKRI

Debat Kandidat Tahap II Pilwakot Bengkulu
Debat Kandidat Tahap II Pilwakot Bengkulu
DINAS PUPR
Dinas PUPR
Anti Hoax
Banner Utama

Kota Bengkulu,  Klikwarta.com - Debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2018-2023 tahap kedua kebali dilaksanakan Rabu (09/05/2018) malam di Grage Horizon, dengan tema "Memperkokoh dan memperkuat NKRI". Baca juga: Debat Kandidat Pilwakot Bengkulu Berlangsung Seru

Dalam pelaksanaan debat kandidat kali ini diawali dengan sesi membacakan visi misi masing-masing paslon sesuai dengan tema dengan durasi waktu 120 detik. 

Tahap selanjutnya pasangan calon mengambil nomor yang berisi pertanyaan yang sudah disediakan oleh pihak KPU Kota Bengkulu selaku penyelenggara kegiatan debat dengan waktu 180 detik setiap pertanyaan. 

Dimulai dari Paslon Nomor Urut 4, Linda-Mirza mendapatkan pertanyaan (Pendidikan dan Pengobatan gratis memberi kesan pembohongan publik dalam pelaksanaannya. Bagaimana cara anda menjawab kesan seperti itu?), Linda pun menjawab "konsisten, tegakan supremasi hukum dan profesional, bekerja dengan hati dan jujur. Jadi memimpin dengan turun tangan tidak lepas tangan, menggerakan bukan mengintruksi".

Paslon Nomor Urut 3, Helmi-Dedy mendapatkan pertanyaan (Salah satu misi nomor urut 3 membangkitkan ekonomi kreatir. Bagaimana membangkitkan ekonomi kreatif sesuai kondisi Kota Bengkulu". Dedy pun menjawab "bahwa diera milenial tidak harus bekerja dengan fisik melainkan dengan teknologi digital. Kami akan membangun training job center yakni dengan membangun kreatifitas lokal. Untuk pemuda akan diadakan sayembara design batik".

Paslon Nomor Urut 2, ESD-Zarkasi mendapat pertanyaan (Ada 10 program unggulan nomor urut 2. Bagaimana Implementasi cara kongkrit dari program tersebut?). ESD pun menjawab "Program RT mandiri merupakan program yang masuk akal untuk diimplementasikan. Kita komitmen untuk mempercepat mengentaskan kemiskinan dan mensejahterahkan masyarakat Kota Bengkulu dengan RT Mandiri Rp 100 jt - Rp 300 jt per tahun".
 
Pasangan Nomor Urut 1, David-Bahsir mendapat pertanyaan (Tata kelola perkotaan Bengkulu belum mendukung. Bagaimanan membuat kebijakan untuk mengurai permasalahaan tersebut?). David pun menjawab "Kami akan membangun kerjasama yang baik dengan pihak-pihak terkait. Kami akan membangun pusat ekonomi yang lebih baik dengan penataan ulang regulasi terkait pasar di Kota Bengkulu yang saat ini masih kurang baik, kita pertemukan pedagang dengan pembeli yang lebih baik dengan kondisi pasar yang juga bersih. Dinas-dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan akan kita sinergikan".

Pantauan media, debat terbuka tahap dua ini berlangsung dalam 5 segmen. Debat dimoderatori oleh Rektor Unihaz Bengkulu, Dr Ir Yulfiperius, MSi. Debar ditutup dengan pembacaan pantun masing-masing paslon dan close statement. (Ferdi)

Dibaca: 40 kali
kpu

 

Related News