DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Blitar Tahun 2023

Minggu, 17/03/2024 - 14:09
Situasi Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 15 Maret 2024.
Situasi Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 15 Maret 2024.

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun 2023, Jumat (15/3/2024), di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

Para wakil ketua DPRD terlihat hadir memimpin forum rapat paripurna. Bupati Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, perwakilan Forpimda, sejumlah kepala SKPD, hingga para anggota DPRD Kabupaten Blitar juga hadir.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i didampingi Susi Narulita dan Mujib itu juga membahas dua agenda yakni Penyampaian Penjelasan Bupati Terhadap LKPJ Bupati Blitar Tahun 2023 dan Penyampaian Laporan Pokok-pokok Pikiran.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Blitar Rini Syarifah, perwakilan jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya, menyampaikan sejumlah Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban diantaranya tema dan prioritas pembangunan pada tahun 2023, pendapatan daerah, belanja daerah, capaian pembangunan, berbagai penghargaan dan prestasi yang diperoleh dan sebagainya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Blitar dan jajaran perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, jajaran pemerintah desa, seluruh pemangku kepentingan pembangunan, serta masyarakat Kabupaten Blitar yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan sepanjang Tahun 2023 yang penuh dengan tantangan.

Agenda selanjutnya adalah penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD. Jubir pokok-pokok pikiran, Sugeng Suroso menyampaikan Pokok-pokok Pikiran DPRD merupakan saran dan pendapat DPRD yang diperoleh berdasarkan hasil reses atau penjaringan aspirasi masyarakat, yang merupakan perwujudan pelaksanaan sumpah janji anggota DPRD.

“Pokok-pokok Pikiran DPRD merupakan saran dan pendapat DPRD yang diperoleh berdasarkan hasil reses atau penjaringan aspirasi masyarakat, yang merupakan perwujudan pelaksanaan sumpah janji anggota DPRD,” ungkap juru bicara Sugeng Suroso saat membacakan laporannya.

Dijelaskannya, salah satu bentuk usulan keterwakilan masyarakat melaui DPRD yaitu berupa dokumen Pokok-pokok Pikiran DPRD Kabupaten Blitar, yang terangkum ke dalam seluruh urusan kewenangan pemerintah di tingkat provinsi.

(Pewarta : Faisal NR)

Related News