Fraksi PD Apresiasi Emil Dardak Jadi Plt Ketua Demokrat Jatim

Kamis, 24/09/2020 - 21:45
Sri Subiati Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim
Sri Subiati Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim

Klikwarta.com, Surabaya - Penetapan Emil Elestianto Dardak sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Demokrat mendapat sambutan luar biasa dari seluruh kader di Jawa Timur.

 Sri Subiati, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim pertama kali memberikan apresiasinya atas keputusan DPP tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Bu Anti ini menyebut sosok Emil Dardak adalah nafas baru bagi Demokrat di Jawa Timur. 

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan terpilihnya Mas Emil Dardak sebagai Plt Partai Demokrat Jawa Timur,” ucap Bu Anti yang juga Bendahara DPD PD Jatim ini, Kamis (24/9/2020).

Politisi yang sudah 3 periode duduk di DPRD Jatim ini meyakini bahwa Partai Demokrat Jatim dibawah komando Emil Dardak bisa membawa perubahan yang positif. Apalagi selama ini hubungan antara Partai Demokrat dan Emil Dardak sudah terjalin cukup panjang. Baik itu saat bersama sama di Pilkada Trenggalek maupun di Pilgub Jatim. Dimana Partai Demokrat adalah pengusung utama pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E Dardak menang Pilgub untuk masa jabatan 2019-2024. 

“Bagi kami keputusan ini adalah langkah strategis untuk semakin menguatkan sinergi antara Fraksi Demokrat dengan Eksekutif untuk kepentingan masyarakat Jawa Timur, mengingat beliau juga Wakil Gubernur Jatim,” tandasnya. 

Seperti diketahui, Emil Elestianto Dardak akhirnya secara sah menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur. Penunjukan terhadap Emil tak lepas setelah Plt Ketua Demokrat Jatim, Renville Antonio menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

Renville membenarkan jika suami artis Arumi Buchsin ini resmi menggatikan dirinya sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Meski demikian, untuk pengumuman Emil Dardak menakhodai Demokrat Jawa Timur dilakukan secara langsung oleh Agus Harymurti Yudhoyono.

Kenyataannya AHY mendengar aspirasi tentang Emil cukup positif. Emil bisa dipercayai untuk nakhodai Demokrat.

"Iya, Plt menggantikan saya, " ujar Renville, dikonfirmasi, Selasa 22 September 2020. (*)

Related News

Loading...
loading...