Festival Lomba Burung Piala Dansatbrimob Cup I, Sedot Kicau Mania Se-Kalimantan

Minggu, 20/11/2022 - 18:33
Lomba burung berkicau Piala Dansatbrimob Cup I
Lomba burung berkicau Piala Dansatbrimob Cup I

Klikwarta.com, Palangka Raya - Masih dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun (HUT) ke-77 Korps Brimob Polri, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kalteng bekerjasama dengan Radiawali Garuda Nusantara, menggelar event akbar Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Dansatbrimob Cup I di Lapangan Mako Satbrimob, Jl. Tjilik Riwut Km. 32, Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu (20/11/2022) siang.

Festival dan lomba burung berkicau tersebut, dibuka secara langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Dansatbrimob Kombes Pol Suryo Sudarmadi, S.I.K., M.H. serta diikuti para peserta kicau mania dari berbagai daerah di Kalimantan.

.

Dalam sambutanya, Kapolda Kalteng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya festival dan lomba burung berkicau piala Dansatbrimob Cup I.

"Saya berharap, event ini bisa menjadi ajang menjalin silaturahmi bersama masyarakat khususnya pecinta burung berkicau. Dan tentunya berkompetisilah dengan sehat dan sportif," ungkap Kapolda.

.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, kegiatan lomba burung berkicau ini diikuti oleh 450 peserta dari berbagai Kabupaten di Kalteng, bahkan ada kicau mania yang berasal dari Prov. Kalsel. Hanya untuk ikut meramaikan event ini.

"Perlombaan ini juga dibagi dalam tujuh kategori lomba. Dengan memperebutkan piala, piagam penghargaan, dan hadiah jutaan rupiah serta doorprice satu buah sepeda motor," urai Kabidhumas.

.

Eko juga menerangkan, pembukaan lomba tersebut secara resmi dibuka Kapolda Kalteng dengan mengantungkan burung murai. Sebagai tanda dimulainya lomba. 

(Kontributor : Arif)

Related News