Kodim 0806/Trenggalek Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sabtu, 01/10/2022 - 21:48
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kodim 0806/Trenggalek
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kodim 0806/Trenggalek

Klikwarta.com, Trenggalek – Guna mengenang dan memperingati jasa-jasa para Pahlawan Revolusi, Kodim 0806/Trenggalek laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 di lapangan hijau Kodim 0806/Trenggalek, Jln. Raya Ponorogo – Trenggalek, KM. 03 Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (01/10/2022).

Selaku Inspektur Upacara Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos, mengatakan, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diselenggarakan setiap tanggal 1 Oktober, guna mengenang serta menghormati para pahlawan revolusi yang sudah lebih dulu berjuang untuk kemerdekaan negara.

“Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 kali ini mengusung tema, “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, terang Dandim.

.

Dalam kesempatan ini, Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0806/Trenggalek untuk selalu meningkatkan jiwa juang prajurit dan mengenang jasa para Pahlawan bangsa yang telah berjuang mempertahankan Ideologi Pancasila.

"Sebagai patriot bangsa kita wajib menjaga, menjunjung tinggi serta mempertahankan Pancasila sebagai sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai kapanpun," tegas Dandim.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut yang berlangsung sederhana penuh khidmat itu diikuti oleh para anggota Makodim 0806/Trenggalek dan anggota Koramil jajaran.

(Kontributor : Arif)

Related News