Lantamal VIII Manado Resmi Menutup Kegiatan Perkemahan Pelantara Ke-10 TA 2021

Sabtu, 09/10/2021 - 09:29
Letda Marinir Antonius Lermatin saat menjadi komandan upacara
Letda Marinir Antonius Lermatin saat menjadi komandan upacara

Klikwarta.com, Manado - Mewakili Danlantamal VIII Manado, Aspotmar Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Hendy Dwibayu Resmi menutup kegiatan Pelantara Ke-10 tahun 2021 yang di laksanakan di wilayah Talise Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (8/10/21).

Di mana pada kegiatan upacara penutupan ini Aspotmar Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Hendy Dwibayu bertindak sebagai inspektur upacara dan Letda Marinir Antonius Lermatin sebagai komandan upacara dan kegiatan ini turut di hadiri kadis potmar Danlantamal VIII ,hukum Tua desa talise beserta jajaran.

Dalam Amanatnya yang di bacakan Aspotmar Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Hendy Dwibayu, Kadispotmaral menyampaikan selaku Ketua pimpinan Saka Bahari menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan perkemahan saka bahari Pelantara Ke-10 mengingat kegiatan ini sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda anggota Saka Bahari.

q

"Kelak Apa yang sudah di peroleh dan di pelajari serta pengalaman,selama mengikuti perkemahan ini,harus di jadikan pedoman dan di kembangkan di lingkungan masyarakat,"ujarnya.

Ia pun, meminta dan menekankan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini, agar Kiranya segala sesuatu yang telah di dapatkan pada kegiatan perkemahan Pelantara Ke-10 tahun 2021 sebagai pengalaman selanjutnya dapat di aplikasikan dalam bentuk nyata pada kehidupan sehari-hari.

"Dengan rasa bangga, atas nama pimpinan TNI angkatan laut saya sangat berharap kegiatan ini juga dapat memberikan releksi/dampak yang positif berupa terwujudnya generasi muda bangsa yang mencintai dan memahami potensi kekayaan maritim,menambah pengalaman dan meningkatkan ketrampilan,serta dapat semakin menumbuhkan kesadaran bela negara,dengan harapan sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa, Sehingga bisa selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempunyai jiwa kepemimpinan, tertanamnya rasa displin untuk terus semangat belajar menuntut ilmu sebagai bekal masa depan kelak,"Harapnya.

Mengakhiri Sambutannya, Kadispotmaral melalui Aspotmar Lantamal VIII Manado memberikan apresiasi dan terimakasih kepada kepada seluruh unsur yang sudah turut serta mensukseskan kegiatan ini

"Kepada panitia penyelenggara, Narasumber, instruktur dan sangga kerja, saya sampaikan apresiasi dan terimakasih,atas segala jerih payah yang telah di lakukan, sehingga pelaksanaan kegiatan perkemahan Pelantara Ke-10 tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana, dan selanjutnya marilah kita memanjatkan doa semoga tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan hidayahnya kepada kita semua,"tutupnya.

Seperti di ketahui kegiatan perkemahan Pelantara Ke-10 ini di laksanakan selama lima hari yang di mana kegiatan ini di buka dan diresmikan oleh kadispotmaral Mabesal.

(Pewarta : Laode)

Related News