Danlantamal VIII Manado Resmi Buka Latihan TW III TA. 2021 Yonmarhanlan VIII Bitung di Likupang Timur

Senin, 13/09/2021 - 17:14
Danlantamal VIII Manado Resmi Buka Latihan TW III TA. 2021 Yonmarhanlan VIII Bitung di Likupang Timur
Danlantamal VIII Manado Resmi Buka Latihan TW III TA. 2021 Yonmarhanlan VIII Bitung di Likupang Timur

Klikwarta.com, Bitung - Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ari Wijaya, SE.,CFrA, Pimpin langsung upacara peresmian pembukaan latihan operasi darat prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung TW III TA. 2021 yang berlokasi di daerah latihan Likupang Timur Kabupaten Minahasa. (13/9/21)

Latihan Yonmarhanlan VIII Bitung TW III  Yang dilaksanakan selama sepekan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan naluri tempur prajurit meliputi materi latihan IMMP, patroli penyelidik, patroli tempur, raid darat dan menembak.

Danlantamal VIII Manado, Brigjen TNI Mar. I Wayan Ari Wijaya dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan latihan pertahanan pangkalan VIII yang dilaksanakan oleh Yonmarhanlan VIII merupakan bagian dari pembinaan latihan matra laut yang harus dilaksanakan setiap saat, sepanjang tahun untuk dapat mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan ketrampilan perorangan maupun kelompok dalam rangka pencapaian tingkat operasional yang optimal. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

"Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL khususnya Lantamal VIII, salah satunya ditunjang oleh pelaksanaan pembinaan satuan yang baik, yaitu pembinaan kekuatan maupun pembinaan kemampuan yang dilaksanakan secara terencana, terukur, dengan sasaran yang jelas, bertahap dan berkesinambungan serta tertata dengan baik. Apabila hal ini dapat terlaksana maka tentunya akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI pada umumnya serta TNI AL pada khususnya,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Dandenma Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, Danpomal Lantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal,Kasatpol PP Kab. Minahasa Utara,Roby Parengkuan, SH, Camat Likupang Timur, Delby Wahyu, SE.

(Pewarta : Laode)

Related News