Sambut Hari Bhayangkara Ke – 73, Polda Bengkulu Bakti Sosial Di Rumah Ibadah

Rabu, 19/06/2019 - 13:34
Personil Polda Bengkulu Laksanakan Bakti Sosial di Rumah Ibadah
Personil Polda Bengkulu Laksanakan Bakti Sosial di Rumah Ibadah

Klikwarta.com - Menyambut Hari Bhayangakara ke -73 tahun 2019, Polda Bengkulu mengerahkan ratusan Personilnya untuk melakukan bakti sosial ( Baksos ) Bersih Bersih delapan rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H. ketika di wawancara awak media disela – sela kegiatan Bersih – bersih di Masjid Raya Baitull Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu, Selasa(18/06/2019 ), mengatakan secara serentak dilakukan kegiatan bakti sosial bersih – bersih di rumah ibadah baik Polda Bengkulu hingga Polres Jajaran Polda Bengkulu.

Disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, Kegiatan Bersih – bersih rumah ibadah tersebut tidak hanya akan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara saja melainkan akan menjadi agenda rutin dari Polda Bengkulu dan jajaran sebagai bentuk wujud bahwa Polri merupakan bagian dari masyarakat.

” Tidak hanya menyambut Bhayangkara, Kegiatan ini akan kita agenda rutin sebagai salah satu ladang amal dan wujud Polri merupakan Bagian dari masyarakat. ” Kata Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga sangat mengapresiasi toleransi antara umat beragama yang ada di Provinsi Bengkulu seperti yang sering terjadi di Jalan merapi Raya yang rumah ibadahnya saling berseberangan dan semuanya saling toleransi satu sama lain.

” Waktu saya bertanya ke Pendeta Gereja GKII , misal hari minggu umat muslim mengadakan shalat idul fitri pihaknya mengalah untuk mengundurkan jadwal ibadahnya dan lokasi gereja digunakan untuk lahan parkir. ” Kata Kapolda Bengkulu.

Adapun kedelapan rumah ibadah yang menjadi lokasi bakti sosial bersih – bersih rumah ibadah Polda Bengkulu dalam menyambut hari Bhayangkara ke -73 tahun 2019 antara lain :

  1. Masjid Raya Baitull Izzah Padang Harapan.
  2. masjid Istiqomah Kebun Tebeng.
  3. Majid At – Taqwa Anggut Atas.
  4. Gereja GKII Kebun Tebeng.
  5. Gereja GMII Lingkar Barat.
  6. Vihara Kampung Cina.
  7. Pura Muara Dipa Lingkar Barat.
  8. Klenteng Jenggalu.

(Tribratanewsbengkulu.com)

TMMD

 

Related News