Janda Cantik Bersama Seorang Bule Digerebek Warga

Kamis, 20/02/2020 - 20:48
Keduanya saat digerebek warga
Keduanya saat digerebek warga

Waspada Corona

Klikwarta.com, Lhokseumawe - Seorang  Janda cantik berinisial YI (37) asal Desa Cut Mamplam, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe bersama seorang pria warga negara asing (WNA) yang berasal dari negara Portugal yang berinisial JM (41) diamankan oleh petugas Wilayatul Hisbah (Polisi syariah) Kota Lhokseumawe karena diduga mesum.

Kedua pasangan non muhrim ini di gerebek oleh warga desa setempat karena merasa curiga dengan gelagat kedua pasangan non muhrim tersebut di salah satu rumah kosong milik YI. 

Karena mencurigai, warga lalu melakukan penggerebekan dan mendapati keduanya diduga sedang berbuat mesum di dalam rumah itu. Kedua pasangan tersebut sempat disidangkan di Meunasah desa setempat dan dimandikan dengan air parit sebelum di gelandang ke kantor Wilayatul Hisbah (Polisi Syariah) atau Satpol PP Kota Lhokseumawe.

Kepala Wilayatul Hisbah (Satpol PP) Kota Lhokseumawe Irsyadi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari kepala desa setempat bahwa telah terjadi penggerebekan terhadap pasangan yang diduga melakukan perbuatan mesum.

"Mendapati informasi tersebut, kami langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengamankan kedua pelaku yang diduga melakukan mesum ke kantor," katanya, Kamis (20/2) di Lhokseumawe.

Dikatakannya, JM tersebut bekerja di salah satu perusahaan di Lhokseumawe sebagai supervisor. Dari interogasi diketahui mereka sudah menjalani hubungan tanpa ikatan pernikahan selama enam bulan.

"Warga sudah sering kali mengingatkan mereka, namun tidak ada tanggapan dari keduanya. Sehingga warga yang sudah geram akan perbuatan tersebut langsung melakukan penggerebekan," katanya. 

Karena kasus ini melibatkan WNA, kata Irsyadi, maka kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Lhokseumawe untuk dilakukan penyidikan selanjutnya.

"Kasus ini akan kami limpahkan ke Polres Lhokseumawe karena terkait identitas JM yang merupakan warga negara asing dan juga demi keamanan keduanya," kata Irsyadi. (waldi)

Related News

Loading...
loading...