Kemenkeu Peduli Lingkungan: Kolaborasi KPPN Mukomuko dengan KP2KP Mukomuko Selenggarakan Aksi Bersih Pantai

Selasa, 02/11/2021 - 16:27
Kolaborasi KPPN Mukomuko dengan KP2KP Mukomuko Selenggarakan Aksi Bersih Pantai
Kolaborasi KPPN Mukomuko dengan KP2KP Mukomuko Selenggarakan Aksi Bersih Pantai

Klikwarta.com, Mukomuko - Peduli lingkungan harus ditunjukkan dengan aksi yang nyata. Banyak cara yang bisa dilakukan sebagai wujud cinta terhadap lingkungan dan bagaimana ikut berperan pada upaya menjaga kelestarian alam.

Hal inilah yang melandasi kegiatan Aksi Bersih Pantai yang dilaksanakan oleh para pegawai pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko yang berkolaborasi dengan para pegawai Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Mukomuko. Aksi Bersih Pantai ini dilakukan pada hari Rabu (27/10) di Pantai Pandan Wangi yang merupakan salah satu icon wisata di kota Mukomuko.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Mukomuko Rusli Zulfian menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-75 tahun 2021 sekaligus bagian dari program Kemenkeu Peduli Lingkungan yang diagendakan dilaksanakan setiap tahun. Rusli juga menegaskan bahwa “Sebagai insan Kementerian Keuangan juga memiliki tanggung jawab untuk ikut memelihara dan melestarikan lingkungan, karena lingkungan yang bersih, rapi dan bebas dari sampah juga akan memberikan manfaat yang lebih optimal kepada masyarakat”.

Lebih lanjut, Kepala KPPN Mukomuko tersebut juga menyampaikan makna dari Kegiatan Aksi Bersih Pantai. “Kegiatan yang dilaksanakan bersama antara KPPN Mukomuko dengan KP2KP Mukomuko ini merupakan upaya untuk mempererat sinergi seluruh eselon guna mewujudkan Kemenkeu Satu sesuai dengan tema Hari Oeang Republik Indonesia ke-75 yaitu Pulihkan Ekonomi, Wujudkan kemenkeu Satu yang Terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”, sambung Rusli.

e

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bagi peserta yang berhasil mengumpulkan sampah di pantai dengan jumlah terbanyak, diberikan apresiasi berupa souvenir. Selanjutnya, guna mempererat rasa kebersamaan dan menambah keceriaan diantara pegawai, acara ini juga dirangkai dengan kegiatan sarapan pagi bersama dan mini games di bawah pepohonan yang rindang dengan pemandangan pantai yang mempesona.

 

Related News