Korsleting, Kantor Bupati Aceh Singkil Nyaris Terbakar 

Senin, 30/03/2020 - 23:48
Para petugas pegawai Setdakab Aceh Singkil saat memeriksa kabel jaringan listrik yang korsleting diruangan Bendahara Rutin
Para petugas pegawai Setdakab Aceh Singkil saat memeriksa kabel jaringan listrik yang korsleting diruangan Bendahara Rutin

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Diduga akibat terjadinya korsleting kabel aliran jaringan listrik disebuah ruangan, Kantor Bupati Kabupaten Aceh Singkil, nyaris terbakar, Senin siang (30/03/2020) dikala para ASN sedang sibuk melaksanakan tugasnya dikantor pusat pemerintahan setempat.

Beruntung dalam peristiwa tersebut pegawai dan pihak keamanan yang sedang berada di Kantor Bupati Aceh Singkil, dengan sigap mengambil apar atau racun api dan menyemprotkannya diarea lokasi kabel yang konslet.

Kejadian tersebut membuat Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama Wakil Bupati, Sazali, saat sedang melaksanakan rapat pertemuan bersama Pimpinan Dewan, unsur forkopimda, dan Kepala SKPK serta Camat terkait penanganan penyebaran virus corona atau covid-19 setempat terkejut. Bahkan, para peserta rapat sempat berhamburan keluar ruangan melihat peristiwa akibat dari teriakan dari para ASN yang terdengar hingga keruangan lantai dua Kantor Bupati Aceh Singkil.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, korsleting listrik yang sudah beberapa kali terjadi itu diruang Bendahara Rutin, Setdakab, Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

"Saat korsleting listrik yang sempat mengeluarkan gumpalan asap dan bau terbakar itu, para ASN yang melihat kejadian itu berteriak meminta tolong", ujar salah seorang pegawai setempat.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang personel TNI yang kebetulan sedang berada dilokasi bersama dengan Kabag Umum Setdakab, dan  para ASN Setdakab Aceh Singkil lainnya, menuju ke ruangan yang terjadi korsleting, Bendahara Rutin, dengan membawa semprotan soda api dan menyemprotkannya untuk memadamkan api.

Seketika itu pun arus listrik Kantor Bupati Aceh Singkil, padam. Namun Bupati bersama unsur forkopimda Aceh Singkil tetap melanjutkan rapat penanganan covid-19. Tak berapa lama, arus listrik pun kembali menyala, setelah tim teknis Kantor Setdakab Aceh Singkil memutuskan aliran listrik yang konslet.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil, AKBP. Mike Hardy Wirapraja melalui Kapolsek Singkil, Iptu.Astani menyebutkan peristiwa yang nyaris terjadinya kebakaran itu murni korsleting listrik dengan sendirinya.

"Mungkin ada kabel aliran listrik yang kena air ataupun terkelupas", katanya.

Dari pantauan tenaga teknis pihak Setdakab Aceh Singkil, langsung memeriksa dan memperbaiki aliran kabel listrik yang konsleting.

(Pewarta : Ersi)

Related News

Loading...

pers

loading...