Laksanakan Instruksi AHY, Demokrat Karanganyar Siap Konsolidasi Hadapi Pileg dan Pilres 2024

Selasa, 04/10/2022 - 17:20
Agus Harimurti Yudhoyono pimpin pelantikan 35 Ketua beserta Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah, di Magelang pada Senin (3/10/2022). (Foto : Istimewa)
Agus Harimurti Yudhoyono pimpin pelantikan 35 Ketua beserta Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah, di Magelang pada Senin (3/10/2022). (Foto : Istimewa)

Klikwarta.com, Karanganyar - DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar siap  mengkonsolidasikan jajaran pengurus sampai anak ranting dan seluruh kader partai untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Langkah konsolidasi tersebut, menurut Ketua DPC Demokrat Kabupaten Karanganyar, Tri Haryadi, dilaksanakan sesuai instruksi yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memimpin acara  pelantikan 35 Ketua beserta Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah, di Magelang pada Senin (3/10/2022).

"Kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar siap menjalankan instruksi Ketua Umum AHY untuk mengkonsolidasikan jajaran pengurus sampai anak ranting dan seluruh kader partai untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang," ungkap Tri Hariyadi kepada wartawan di Karanganyar, Selasa (4/10/2022).

Sesuai keinginan AHY, kata Tri Haryadi, pelantikan 35 ketua beserta pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah tersebut, diharapkan menjadi momen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Dimulai dari Jawa Tengah, Ketum AHY berharap pelantikan serentak ketua dan pengurus DPC Demokrat menjadi momen untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat. Ini membuktikan bahwa Demokrat benar-benar ingin membulatkan tekad kita," ujarnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, lanjut Tri Haryadi, AHY menekankan bahwa konsolidasi penting dilakukan guna mempersiapkan mesin partai yang benar-benar efektif, andal, tangguh dan militan untuk bisa memenangkan pemilu di 2024 mendatang. 

"Sesuai arahan Ketum AHY, kader Demokrat di Karanganyar juga siap untuk menggelorakan spirit perubahan dan perbaikan dalam menghadapi permasalahan yang saat ini terjadi di tengah masyarakat, mulai dari ekonomi dan kesejahteraan, penegakan hukum dan keadilan serta demokrasi dengan kebebasan sipil," tandasnya.

Sekedar informasi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono menghadiri acara  pelantikan serentak 35 ketua beserta pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Semanggi Hall Ballroom Hotel Grand Artos, Magelang, Senin, (3/10/2022).

Pelantikan ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Magelang tersebut, merupakan acara pelantikan perdana ketua dan para pengurus DPC Partai Demokrat yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

AHY memimpin langsung seluruh rangkaian acara pelantikan, mulai dari pengambilan sumpah janji, penandatanganan berita acara pelantikan, serta penyerahan pataka bendera Partai Demokrat.

Kepada seluruh ketua dan pengurus DPC yang baru dilantik, AHY menginstruksikan untuk langsung mengambil langkah konsolidasi taktis di semua tingkatan hingga anak ranting.

Acara tersebut turut dihadiri  Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, Sekretaris DPD Jawa Tengah Kartina Sukawati, Bendahara DPD Jawa Tengah Kholik Idris, serta seluruh anggota fraksi baik DPR RI maupun DPRD provinsi dan Kabupaten Kota Jawa Tengah.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News