LDK Santri Ponpes Darut Taqwa Kodim 0802/Ponorogo Ditutup, Ini Kata Para Santri

Minggu, 03/07/2022 - 22:37
Ungkapan gembira santri saat liga santri piala Kasad ditutup
Ungkapan gembira santri saat liga santri piala Kasad ditutup

Klikwarta.com, Ponorogo - Para Santri dari Pondok Pesantren Darut Taqwa Ponorogo sangat antusias dan bersemangat mengikuti semua kegiatan yang diberikan oleh pelatih dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar selama tiga hari (mulai hari Jumat sampai hari Minggu) di Kodim 0802/Ponorogo tersebut, Minggu (03/07/2022).

Berbagai macam materi dan kegiatan dalam LDK baik itu materi kepemimpinan, wawasan kebangsaan, Bimsuh, materi Santri Harapan, PBB dan lain lainnya telah diberikan oleh pelatih dari Kodim 0802/Ponorogo yang semua itu untuk membina para Santri agar terbentuk manusia yang tangguh, handal, berdisiplin tinggi dan berjiwa patriot.

Tentu ini merupakan pengalaman tersendiri bagi para Santri Ponpes Darut Taqwa Ponorogo. Salah satunya diungkapkan oleh Karina Hurin Nabila (17 tahun) Santriwati  asal Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. Dia mengatakan bahwa selama mengikuti LDK, banyak pengalaman yang diperoleh. " Disini banyak sekali pengalaman, mulai disiplin makan, menata kasur dan banyak sekali. "

.

Berbeda dengan Farhan Nabil Muttaqy (17 tahun) Santri Ponpes Darut Taqwa asal Ponorogo ini selama mengikuti kegiatan LDK benar - benar bersyukur karena bisa merubah kehidupannya sangat signifikan. " Alhamdulillah, di sini saya merasakan perubahan yang signifikan, saya senang sekali di sini. "

Baik Karina Hurin Nabila maupun Farhan Nabil Muttaqy, keduanya sangat berterima kasih dan bersyukur bisa ikut Latihan Dasar Kepemimpinan di Kodim 0802/Ponorogo. Keduanya bangga telah menerima ilmu dari para pelatih Kodim 0802/Ponorogo yang selanjutnya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari mereka baik itu di rumah, di sekokah maupun di Ponpes Darut Taqwa sendiri.

(Kontributor : Arif)

Related News