Panwascam se- Blitar Dilantik, Mak Rini Singgung Besarnya Tugas dan Tanggungjawab Awasi Pelaksanaan Pemilu

Sabtu, 25/05/2024 - 09:01
Bupati Blitar Rini Syarifah Berikan Sambutan Pada Acara Pelantikan Anggota Panwascam se-Kabupaten Blitar Tahun 2024
Bupati Blitar Rini Syarifah Berikan Sambutan Pada Acara Pelantikan Anggota Panwascam se-Kabupaten Blitar Tahun 2024

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah mengingatkan kepada para anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Blitar untuk memedomani peraturan perundang-undangan pengawasan pemilu dengan baik dan konsekuen terhadap tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dalam mengawasi proses pelaksanaan pemilihan umum hingga tuntas.

Ini disampaikan Bupati Rini ketika menghadiri acara pelantikan Panwascam se- Kabupaten Blitar di salah satu hotel di Kota Blitar, Jumat (24/5/2024).

"Panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu," ucap Rini di hadapan para anggota Panwascam se- Kabupaten Blitar itu.

Rini optimis dengan dilantiknya para anggota Panwascam ini akan membantu suksesi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Sehingga, cipta kondusivitas daerah akan berlangsung dengan baik dan tidak menciptakan polarisasi di masyarakat.

"Saya yakin, dengan dilantiknya saudara-saudari sebagai anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blitar ini, Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Semoga amanah dalam menunaikan tugas, membawa Pemilihan Kepala Daerah dengan aman, kondusif," tandasnya.

Rini juga berpesan kepada semua anggota Panwascam untuk selalu menjaga integritas, profesionalitas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya. Serta berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak terkait untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar.

"Selamat bagi anggota panwaslu kecamatan pemilihan kepala daerah tahun 2024 yang telah dilantik," pungkasnya.

Diketahui, pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Blitar untuk Pemilihan Tahun 2024 dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Blitar, Forpimcam se- Kabupaten Blitar dan stakeholder Bawaslu.

(Pewarta : Faisal NR)

Related News