Pidato Kebangsaan 'Indonesia Menang', Prabowo Paparkan 5 Fokus Program Kerja Nasional

Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' di JCC Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam.
Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' di JCC Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam.

Klikwarta.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' di JCC Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/01/2019) malam.

B

Dalam pidatonya tersebut Visi-misi dan lima fokus program kerja nasional dipaparkannya.

"Visi misi kami yakni Indonesia harus menang, tidak boleh jadi bangsa yang kalah, yang minta-minta, yang hutang-hutang terus dan yang tidak mampu membela rakyatnya sendiri. Untuk mewujudkan Indonesia Menang, kita harus punya strategi dorongan yang besar. Kita harus bekerja dengan keras. Strategi ini harus mewujudkan swasembada pangan, energi, air bersih, lembaga yang kokoh dan angkatan perang yang kuat", kata Prabowo dalam pidatonya. 

Oleh karena itu, lanjut Prabowo, dirinya memiliki 5 fokus penyelesaian masalah bangsa, yaitu : 

Pertama, mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat. 

"Kami yakin akan mampu menciptakan lapangan kerja kita dan tingkatkan daya beli masyarakat. Kita akan mereindustrialisasi untuk menciptakan ekonomi yang baik. Kita perlu belajar ke China, ke India, mengembangkan industri mereka. Kami akan pastikan infrastruktur tidak menjadi bahan bancakan para elite", katanya. 

Kedua, meningkatkan kesejahteraan sosial dan kualitas hidup rakyat. "Tidak boleh ada anak Indonesia, yang kurang makan dan gizi di republik kita", tegasnya. 

Ketiga, mewujudkan keadilan di bidang Hukum dan Demokrasi berkualitas. "Kami pastikan tidak intervensi politik didalam penegakan hukum, terutama di bidang korupsi", ungkapnya. 

Keempat, menjadikan negara Indonesia sebagai rumah yang aman, nyaman dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Kelima, Penguatan karakter dan kepribadian bangsa. Hal ini agar bangsa merdeka dan berdaulat .

(Adryan Hamid) 

Related News