Polda Bengkulu Gelar Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pilleg dan Pilpres 2019

Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pilleg dan Pilpres 2019
Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pilleg dan Pilpres 2019

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar simulasi pengamanan tahap pemungutan suara Pilpres dan Pilleg 2019 di lapangan Mapolda Bengkulu, Rabu (06/02/2019).

Simulasi ini dalam rangka mempersiapkan seluruh personil baik itu dari Polri, TNI maupun satuan pengamanan Linmas dalam mengamankan pemilihan umum yang akan datang.

Sebanyak empat skenario ditampilkan pada simulasi tersebut. Mulai dari pergeseran pasukan (serpas), kesigapan anggota dalam mengendalikan salah satu masyarakat yang rusuh, kejadian bencana alam berupa badai hingga mengamankan Kotak Suara dari massa.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH usai menggelar simulasi mengatakan latihan simulasi ini menindaklanjuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI–POLRI beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Pada simulasi yang telah ditampilkan memang disesuaikan dengan keadaan sosial dan geografis provinsi Bengkulu. Seperti adanya badai dan lain sebagainya,” jelas Kapolda Bengkulu.

Selain itu, Polda Bengkulu juga telah mempersiapkan personil untuk mengamankan lebih dari 6000 TPS di Provinsi Bengkulu.

“Dengan pola 6-2-12, yaitu pada 6 TPS akan dijaga oleh 2 personil polri dan 12 linmas,“ tambahya. (tribratanewsbengkulu.com)

Related News