Pria Stroke di Kolong Jembatan Ciliwung Dievakuasi LSM MRB

Jumat, 17/01/2020 - 11:49
Para anggota LSM MRB saat mendatangi TKP
Para anggota LSM MRB saat mendatangi TKP

Waspada Corona

Klikwarta.com, Jawa Barat - Kamis (16/01/2020) malam, Lembaga Swadaya Masyarakat Mitra Rakyat Bersatu (LSM MRB) mengevakuasi salah seorang warga yang sakit strok di kolong Jembatan Kali Ciliwung, Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan Iroh, anggota LSM MRB, bahwa pihak LSM MRB awalnya menerima laporan terkait warga yang stroke tersebut melalui pesan inbox. Selanjutnya pada pukul 18.00 WIB, para anggota LSM MRB dipimpin Wakil LSM MRB, Ridha langsung bergerak mendatangi TKP dan memutuskan mengevakuasi pria tersebut yang diketahui bernama Edi Rahman.

Saat ini, Edi Rahman sudah dibawa ke RSUD kota Bogor di kamar Anyelir dan didampingi oleh LSM MRB.

S
Pasca proses evakuasi dilakukan dengan mobil ambulance

Diketahui, dalam kejadian ini, Sekjen LSM MRB Frengky Alexander S.SH dan Ketua DPC LSM MRB Kota Bogor Jefri telah menemui ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Kedung Badak, Sutawir. 

Dikatakan Sutawir, sebenarnya pria tersebut mempunyai anak. Namun, anaknya itu hanya ngontrak di rumah satu petak dan memiliki 2 orang anak sehingga tak bisa menampung bapaknya. "Kondisi ekonominya juga miskin, kami juga telah melaporkan ke RW, Lurah dan Dinas Sosial dan telah dilakukan survei", terangnya.

Sementara tanggapan dari Dinsos, kata Sekjen LSM MRB Frengky Alexander,"Menurut dinas sosial bapak ini tidak masuk dalam kriteria karena bapak ini tidak mandiri (tidak bisa jalan) dan juga masih ada keluarganya, bukan seperti statment awal pas kami konfirnasi ke dinas sosial yang mengatakan bahwa keluarga tidak mengizinkan untuk dievakuasi oleh dinas sosial", jelas Frengky. (AA Haris)

Tags

Related News

Loading...
loading...