Puluhan Perusahaan di Disnaker Pemkab Blitar Diserbu Ratusan Pencaker

Jumat, 06/12/2019 - 17:27
Bupati Blitar Rijanto Saat Meninjau Stan Peserta Mini Job Market Fair di Halaman Disnaker Pemkab Blitar
Bupati Blitar Rijanto Saat Meninjau Stan Peserta Mini Job Market Fair di Halaman Disnaker Pemkab Blitar

Stop Hoax

Klikwarta.com, Blitar - Ratusan pencari kerja (pencaker) tampak tumpah ruah memadati halaman kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Jumat (06/12/2019).

Mereka berbondong-bondong di Disnaker Pemkab Blitar untuk mencari pekerjaan yang sesuai minat dan bakatnya, pada 35 perusahaan lintas daerah di Jawa Timur sebagai peserta Mini Job Market Fair yang diselenggarakan Disnaker.

"Alhamdulillah yang datang (pencaker) luar biasa ya, ini membuktikan apa yang dulakukan dinas tenaga kerja sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang belum mendapat kerja. Semoga mini job fair ini membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat dan bakatnya," terang Bupati Blitar Rijanto seusai meninjau acara.

Dikatakannya, kegiatan job fair di masa mendatang harus tetap dilakukan, bahkan dikembangkan supaya angkatan kerja di Kabupaten Blitar makin meningkat.

Disnaker Pemkab Blitar, kata dia, tahun ini sudah menggelar lima kali job fair. Tiga kali job fair mini, satu kali job fair reguler dan sekali Job Fair Matching.

"Tentu ini bentuk dan bukti pemerintah hadir memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses pekerjaan. Utamanya disini juga baru saja menggelar matching job fair di SMK, ini jemput bola ya, bagus sekali, kedepan harus ditingkatkan cara-cara memberikan akses yang mudah kepada pencari kerja," ungkapnya.

(Faisal Nur Rachman)

Related News

Loading...
loading...