Rapimda TIDAR Jatim Dukung Prabowo Capres dan Gus Fawait Cawagub 

Kamis, 03/11/2022 - 17:38
TIDAR saat menggelar Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) di Sidoarjo, Kamis 3 November 2022.
TIDAR saat menggelar Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) di Sidoarjo, Kamis 3 November 2022.

Klikwarta.com, Jatim - Salah satu sayap Partai Gerindra di Jawa Timur, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) menggelar Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) di Sidoarjo, Kamis 3 November 2022. Dalam Rapimda tersebut mengeluarkan dua keputusan yang sudah final dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Tidar Jawa Timur Rian Septrianto mengatakan rapimda TIDAR Jawa Timur  telah memutuskan untuk mendorong dan mendukung penuh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pemilu 2024 mendatang sebagai calon presiden (capres).

"Seluruh peserta Rapimda kompak dan sepakat untuk mendukung pak Prabowo maju pilpres," jelasnya.

Alasan dukungan untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang, Rian mengaku bahwa TIDAR Jawa Timur memiliki dedikasi yang tinggi pengabdiannya untuk negara.

"Keberhasilan pak Prabowo selama duduk di kabinet presiden Jokowi menjadi salah satu pertimbangan lain untuk dukungan tersebut. TIDAR Jawa Timur menilai pak Prabowo satu-satunya calon presiden yang pantas menggantikan presiden Jokowi," jelasnya.

Sedangkan untuk Pilgub Jawa Timur, sekretaris TIDAR Jawa Timur Ahmad Maududi mengatakan TIDAR Jawa Timur mendorong dan mendesak kader terbaik TIDAR Jawa Timur Gus Fawait untuk maju di Pilgub Jawa Timur sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

"Gus Fawait adalah kader terbaik TIDAR Jawa Timur. Segudang jabatan dijabat gus Fawait antara lain ketua Fraksi Gerindra Jawa Timur, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) dan gus Fawait juga meraih penghargaan tokoh muda berpengaruh dan lainnya," jelas pria yang akrab dipanggil gus Dudi ini.

Gus Dudi mengatakan hasil Rapimda ini nantinya akan diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Timur dengan tembusan ke DPP Gerindra. "Rapimda diikuti oleh pengurus cabang TIDAR se Jawa Timur sudah menyepakati hasil keputusan tersebut," jelasnya.

Untuk bentuk kongkret dukungan TIDAR Jawa Timur atas putusan rapimda, Gus Dudi memastikan bahwa seluruh kader TIDAR Jawa Timur melakukan sinergi sampai tingkat bawah untuk menjadi mesin pemenangan dua tokoh tersebut di Pemilu 2024 mendatang.

"Seluruh TIDAR Jawa Timur sepakat untuk melaksanakan keputusan rapimda untuk menjadi mesin kemenangan Prabowo Subianto calon presiden dan gus Fawait sebagai cawagub Jawa Timur," tutupnya. 

(Pewarta: Supra)

Related News