Suami Diduga Bunuh Istri di Tanjung Jaya, Begini Kronologinya

Suami Diduga Bunuh Istri di Tanjung Jaya Kota Bengkulu
Suami Diduga Bunuh Istri di Tanjung Jaya Kota Bengkulu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Warga Jalan Irian, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu mendadak geger. Warga dikejutkan dengan dugaan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang lelaki inisial Rs (30) yang berprofesi sebagai pedagang terhadap istrinya sendiri Erni Susanti (29), Kamis (21/02/2019) pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Teluk Segara Kompol Jauhari mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada korban meninggal dunia di Kelurahan Tanjung Jaya. Saat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), benar adanya ditemukan jenazah korban yakni Erni Susanti tergeletak ditempat tidurnya dengan bersimbah darah.

"Saat kita datangi TKP benar adanya ada korban meninggal dunia dengan dilumuri darah. Kasus ini ditangani Polres Bengkulu. Terduga pelaku yakni Rs (suami korban) sudah berhasil kita amankan", ungkap Kapolsek.

"Di TKP kita temukan anak bayi dalam kondisi selamat. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk di visum", jelas Kapolsek.

Tambahnya, untuk penyebab kematian korban belum diketahui. "Masih dalam penyelidikan pihak Polres Bengkulu, apakah karena melahirkan atau lainnya, kita belum tahu", pungkasnya.

Informasi terhimpun, kejadian tersebut merupakan kasus pembunuhan. Kronologi kejadian, berawal dari pelaku marah kepada korban karena tidak diperbolehkan melihat handphone korban. Kemudian terjadi cek cok mulut, lalu pelaku keluar rumah setelah itu kembali lagi meminjam parang milik tetangga dengan alasan ingin membuka kelapa. 

Setelah meminjam parang ke tetangganya, pelaku masuk ke dalam rumah lagi dan masuk kedalam kamar menaruh parang tersebut di atas kasur dengan ditutupi selimut dalam posisi korban tertidur. Melihat korban masuk membuka pintu kamar korban terbangun setelah itu terjadi cek cok lagi antara korban dan pelaku.

Setelah itu pelaku langsung mengambil parang yang diletak di balik selimut dan langsung menebas leher korban dalam posisi korban sedang tiduran di atas kasur. Kemudian pelaku membelah perut korban yang dalam posisi hamil dan mengambil anak yang ada didalam perut korban. Kemudian pelaku keluar rumah dan sempat memberitahu tetangga sebelah rumah dan pelaku langsung kabur melarikan diri.

Adapun proses saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, yang pada saat itu sedang berada di Tanjung Jaya Kota Bengkulu. Lalu Tim Buser Polres Bengkulu langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang Dipimpin Ipda Angga Faisal Sitepu S.Tr,K , KBO Reskrim Polres Bengkulu, Kanit Tipikor Polres Bengkulu, Kanit Tipidter Polres Bengkulu beserta Anggota Reskrim Polres Bengkulu. Barang bukti yang diamankan yakni sebilah sajam jenis parang. 

Selanjutnya, polisi melakukan tindakan mengamankan pelaku, mengambil barang bukti dan memeriksa saksi-saksi. (LJ)

Related News

B

 

Caleg
Herliardo

 

Benny
Usin