Sukseskan Pemilu 2019, Kapolda Ajak Media Online Sajikan Berita yang Menyejukkan

Kapolda Bengkulu dalam diskusi bersama media siber.
Kapolda Bengkulu dalam diskusi bersama media siber.
Ndokagawa
Polda-SMSI Bengkulu.
Erlan Oktriandi
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung, SH,MH mengajak kepada seluruh media online yang tergabung dalam SMSI Bengkulu menyajikan berita yang menyejukkan.

"Sajikan berita yang menyejukkan. Kita semua sepakat bahwa Hoax merupakan musuh bersama yang harus di perangi, demi terciptanya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan tentram", kata Kapolda dalam forum silaturahmi dan diskusi Media Siber di Adem Resto Kota Bengkulu, Selasa malam (6/11/2018).

Menurut Kapolda, pesta demokrasi yang dalam hitungan bulan akan segera terlaksana tentu menjadi tanggung jawab seluruh element dalam mengamankan dan mensukseskannya, tak terkecuali peran media tentu sangat penting dalam menyajikan informasi kepada masyarakat berupa informasi yang mendidik.

Menanggapi hal itu, Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani sepakat bahwa Hoax merupakan musuh bersama yang harus di perangi secara bersama. Mengingat saat ini merupakan tahun politik yang tentunya sangat rawan untuk di gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Saat ini kita sudah memasuki era Siber yakni semua serba digital, tentunya informasi-informasi akan sangat mudah ditemui di media sosial, baik Facebook, Twetter dan lain-lain. Kami dari SMSI Bengkulu selalu melakukan perbaikan dan setiap anggota kami selalu menaati regulasi yang di tetapkan oleh Dewan Pers. Seperti melakukan Verifikasi yang telah dilakukan oleh 14 Media online pada bulan September lalu," ujar Rahimandani.

"Dengan melakukan Verifikasi maka setiap berita yang di produksi oleh media tersebut akan sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ)", tambahnya. 

Selain Kapolda Bengkulu dan Anggota SMSI Bengkulu, tampak hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu, SH,MHum, Kesbangpol Provinsi Bengkulu dan jajaran Polda Bengkulu. (Ferdi)

Dibaca: 23 kali

Related News

mendes

 

prov