4 Polsek Jajaran Polres Ngada, Amankan Ibadah dan Perayaan Malam Tahun Baru 2024

Minggu, 31/12/2023 - 21:06
Pengamanan ibadah malam tahun baru wilayah Polsek jajaran Polres Ngada, Minggu (31/12)
Pengamanan ibadah malam tahun baru wilayah Polsek jajaran Polres Ngada, Minggu (31/12)

Klikwarta.com, Ngada - Personil Polsek Jajaran Polres Ngada laksanakan pengamanan Misa/Ibadah malam tutup tahun 2023 disejumlah Gereja dan Rumah Ibadah yang berada diwilayah hukumnya masing-masing, Minggu 31 Desember 2023, mulai pukul 18.00 WITA

Dengan keterbatasan personil, para Kapolsek Jajaran Polres Ngada Optimis, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diwilayah hukumnya.

Untuk di ketahui Polres Ngada memiliki 4 (empat) Polsek Jajaran, sementara Kabupaten Ngada memiliki 12 kecamatan. Kecamatan Bajawa sendiri yang berada di Jantung kota Kabupaten dibawah kendali Polres Ngada langsung.

Sementara Polsek Jajaran ada yang membawahi 2 (dua) kecamatan dan 3 (tiga) kecamatan.

.

Seperti Polsek Aimere membawa 3 (tiga) kecamatan, yaitu Kecamatan Aimere, Kecacatan Inerie, Kecamatan Jerebuu dengan jumlah personil 17 orang.

Polsek Golewa, membawahi 3 (tiga) Kecamatan, yaitu Kecamatan Golewa, Kecamatan Golewa Barat, Kecamatan Golewa Selatan dengan jumlah personil 16 orang

Polsek Soa, membawahi 3 (tiga) Kecamatan, Kecamatan Soa, Kecamatan Bajawa Utara, Kecamatan Wolomeze dengan jumlah personil 19 orang

Polsek Riung, membawahi 2 (dua) kecamatan, Kecamatan Riung dan Kecamatan Riung Barat dengan jumlah personil 16 orang

Dengan keterbatasan personil Para Kapolsek Optimis mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah tutup tahun 2023 dan perayaan malam tahun baru 2024.

.

Melalui Humas Polres Ngada para Kapolsek jajaran menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah/misa tutup tahun telah usai di tiap-tiap Gereja dan rumah ibadah sekitar pukul 21.30 WITA

Kapolsek Riung Ipda Nurkholik melalui laporannya mengatakan personil Polsek Riung mengamankan 7 (tujuh) Gereja yang melaksanakan misa tutup tahun yang tersebar di 2 kecamatan.

Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah/misa tutup tahun di 2 kecamatan berjalan aman dan lancar, dan kami akan laksanakan pengamanan langsung dititik-titik keramaian perayaan malam tahun baru 2024.

"Kami juga akan melaksanakan patroli di keliling, dan di bantu oleh rekan-rekan dari Koramil". tutupnya.

Kapolsek Soa Ipda Mardianto Setyo Budi, S.E, melalui laporannya mengatakan personil yang terlibat pengamanan sebanyak 19 personil dan dibackup oleh rekan-rekan dari Danposramil sebanyak 8 personil.

Sampai saat ini pukul 21.30 WITA, situasi dan kondisi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.

Kami melaksanakan pengamanan ibadah/misa sebanyak 10 Gereja yang ada tersebar di 3 kecamatan, dan syukur puji Tuhan, semuanya telah selesai dengan aman dan lancar.

"Setelah ini kami akan melaksanakan pengamanan perayaan malam tahun baru 2024 terpusat di pertigaan jalan raya jurusan Bajawa-Riung-Bandara Udara Turelelo Soa". tutupnya.

Sementara diwilayah Polsek Golewa tidak ada kegiatan misa/ibadah tutup tahun, dan kegiatan pengamanan dilaksanakan dengan Blue Right Patrol diwilayah Polsek Golewa".ungkap Ipda Joesteve.

.

Sementara diwilayah Polsek Aimere Ipda Rizaldi Haris, mengatakan situasi di 3 kecamatan dalam keadaan aman terkendali, patroli kewilayahan dan Dialogis kami laksanakan, untuk menghimbau masyarakat agar senantiasa selalu menjaga Kamtibmas tetap kondusif

"Pada malam perayaan tahun baru kami himbau kepada seluruh warga agar tidak melakukan konvoi, jangan mengendarai kendaraan bermotor apabila mengkonsumsi miras". ungkapnya.

Sementara dalam Kota Bajawa dan sekitarnya, Kapolres Ngada melalui Kasie Humas Iptu Sukandar mengatakan, pelaksanaan ibadah malam tutup tahun berjalan aman dan lancar. Dibeberapa gereja sudah selesai melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar"

"Usai pelaksanaan Pengamanan oleh personil gabungan di beberapa Gereja, akan dilanjutkan dengan pengamanan persyaratan malam tahun baru 2024, yang terpusat di Lapangan Kartini Bajawa". Ungkap Iptu Sukandar.

(Kontributor : Arif)

Related News