Perayaan Malam Natal, Polres Ngada Gelar Patroli Gabungan Bersama Kodim 1625/Ngada

Minggu, 24/12/2023 - 21:50
Beri rasa aman dalam perayaan malam Natal di Gereja Kota Bajawa
Beri rasa aman dalam perayaan malam Natal di Gereja Kota Bajawa

Klikwarta.com, Ngada - Wujudkan rasa aman dan nyaman pelaksanaan perayaan malam Natal tahun 2023, di wilayah Kabupaten Ngada khususnya diseputaran kota Bajawa, personil gabungan Polres Ngada bersama Kodim 1625/Ngada lakukan patroli disejumlah Gereja/rumah ibadah, bertempat di kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Minggu 24 Desember 2023, pukul 20.00 WITA.

Kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka Operasi Lilin Turangga 2023 diwilayah hukum Polres Ngada, untuk menjaga kondusifitas dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama perayaan malam Natal berlangsung.

Personil yang terlibat dalam patroli tersebut anggota Polres Ngada sebanyak 1 SST dan anggota Kodim 1625/Ngada 1 SST

Patroli gabungan dipimpin langsung Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K., dan Dandim 1625/Ngada, serta didampingi oleh para pejabat utama.

.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K melalui Kasie Humas Iptu Sukandar kepada media mengatakan patroli gabungan dalam rangka operasi Lilin Turangga 2023 untuk dapat menjaga kondusifitas dan memelihara keamanan ketertiban diwilayah kota Bajawa tetap kondusif.

Pada malam perayaan Natal disejumlah Gereja/rumah ibadah, kami laksanakan patroli serta monitoring langsung situasi dan kondisi yang ada.

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada dan Dandim 1625/Ngada.

"Sasaran Patroli Gabungan ini semua Gereja/Rumah Ibadah yang ada di kota Bajawa dan sekitarnya, personil pengamanan juga ditempatkan melekat pada setiap kegiatan ibadah selama perayaan Natal 2023,"Lanjut Iptu Kandar.

Kasie Humas juga menyampaikan untuk Kabupaten Ngada sendiri terdapat 29 Gereja/Rumah Ibadah yang melaksanakan perayaan malam Natal 2023, sementara di wilayah kecamatan dikendalikan oleh para Kapolsek untuk melakukan pengamanan dan patroli

"Adapun tujuan dari patroli gabungan ini untuk memastikan keamanan, kelancaran, ketertiban dan tidak adanya gangguan selama perayaan ibadah malam Natal tahun 2023 ini"l, serta dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah".tutup Iptu Kandar.

(Kontributor : Arif)

Related News