Jakarta Islamic Centre Broadcasting School Stadium General

Sabtu, 24/08/2019 - 13:22
Pelatihan Broadcasting
Pelatihan Broadcasting

Klikwarta.com, Jakarta - Jakarta Islamic Centre melalui divisi Informasi dan komunikasi kembali membuka program pelatihan Broadcasting untuk kawula muda muslim yang diadakan di Gedung Seni Budaya pada Sabtu pagi (24/8/2019)

Acara ini mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat khususnya kaum milenial yang membutuhkan ilmu terkait broadcasting yang semakin digandrungi. Terlebih broadcaster dari kalangan muslim yang tentu tidak ingin kalah produktif membuat karya-karya positif dan mencerdaskan generasi. 

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Informasi dan Komunikasi Badan Manajemen JIC Rusdy,  menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti acara pelatihan JICBS sampai selesai sebanyak 11 kali pertemuan di setiap hari sabtu sampai beberapa bulan kedepan. Ia juga menyampaikan bahwasannya pelatihan ini dibiaya oleh pemda DKI Jakarta yang  tidak boleh disia-siakan kesempatan belajarnya, apalagi seluruh peserta mendapatkan beasiswa penuh selama pembelajarannya.

“Meski perkuliahan JICBS gratis, para hadirin mesti membuat komitmen di atas kertas yang telah panitia siapkan agar menjadi acuan dan pegangan untuk lebih sungguh-sungguh dalam belajar” ucapnya.

Dukungan penuh JIC Broadcast School juga ditunjukkan oleh kepala sekretariat JIC Ahmad Juhandi. Beliau mengapresiasi anak-anak muda yg serius menekuni dunia jurnalistik, public speaking, perfilman, penulisan dan penyiaran. Dirinya berharap, selepas menjalani serangkaian perkuliahan dan praktek lapangan, nantinya para alumni siap mengamalkan ilmunya.

Stadium General di isi oleh filmmaker, sutradara sekaligus penulis skenario yang telah menghasilkan banyak film baik di Indonesia atau pun mancanegera, Budi Sumarno. Beliau yang pernah membuat skenario film Majalah Bobo ini juga memberikan semangat serta motivasi dipertemuan pertama JICBS dengan mengatakan; “Jangan takut bikin film, bikin film itu mudah.”

Perkuliahan pekan pertama JICBS Angkatan ke 7 diakhiri dengan pembagian beberapa kelompok guna menambah kedekatan dan kekompakan kepada peserta lainnnya. (**)

TMMD

 

Related News