Kodim Jajaran Korem 142/Tatag Terima Bimtek Sisfopers

Senin, 01/08/2022 - 22:43
Bimtek Sisfopers di Korem 142/Tatag
Bimtek Sisfopers di Korem 142/Tatag

Klikwarta.com, Mamuju - Bimtek sisfo pers dan asni sisfo berlangsung di Aula andi Depu Korem 142/Tatag dihadiri Kasi Personalia Kasrem 142/Tatag Kolonel Caj Waskito, S.Sos. Senin ( 1/8/22)

Kegiatan yang dipandu Mayor Caj (K) Isnah dari Infolahtadam XIV/Hasanuddin diikuti seluruh Perwira Personalia dan Logistik bersama para anggotanya dalam jajaran Korem 142/Tatag.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd. M.Han dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kasi Pers Kasrem 142/Tatag Kolonel Caj. Waskito mengatakan, guna mendukung penggunaan komunikasi data yang telah berjalan, maka diperlukan sinkronisasi  data personel disatuan jajaran Korem 142/Tatag, khususnya untuk kepentingan penyediaan data personel.

.

" Ini sangat penting bagi kita semua, terutama untuk memberikan gambaran dan pembekalan teknis tentang sistem pemeliharaan maupun pengelolaan data " ungkap Danrem.

Dengan pembekalan ini, berbagai kendala serta hambatan yang dialami dapat dicarikan  solusi guna perbaikan data untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dibidang personel. Tambah Danrem 142/Tatag

Danrem 142/Tatag berharap kepada  seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan mencermati semua materi yang disampaikan untuk dapat diaplikasikan dengan baik dan benar. Tutup Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd., M.Han dalam sambutan tertulisnya.

.

Sementara itu, Sambutan tertulis Ka Infolahtadam XIV/Hasanuddin Kolonel Arh Rina Kartika, S.Si., M.Tr (Han) yang dibacakan Mayor Caj (K) Isnah selaku Tim Bimtek Sisfo mengatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang informasi saat ini begitu pesat, berbagai perangkat keras dan lunak telah diciptakan untuk memudahkan dan menyederhanakan suatu urusan, pekerjaan atau kegiatan manusia.

Lanjut dikatakan, sistem informasi (sisfo) merupakan salah satu bentuk penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi  guna memudahkan dalam mengolah data.

" TNI AD saat ini telah mengoperasionalkan beberapa sisfo diantaranya, sisfo pers, sisfo log, sisfo ren dan sisfo anjab, sisfo akan optimal apabila diawaki operator yang handal " ungkap Ka Infolahta.

(Kontributor : Arif)

Related News