Menantu Diduga Bunuh Mertua Dengan Racun

Selasa, 09/03/2021 - 00:09
Terduga pelaku saat diamankan
Terduga pelaku saat diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Dewi (45) binti Said warga Desa Lebung Itam, kecamatan Tulung Selapan kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI), terpaksa harus berurusan dengan Hukum, lantaran diduga telah meracuni Ibu mertuanya, Noni (61), yang tinggal serumah. Kejadian pada hari Minggu siang (07/03/2021), sekira pukul 11.00 wib di tempat tinggal (rumah) korban Noni.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy di dampingi Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dan laporan dari warga masyarakat sekitar kejadian,bahwa ada warga yang meninggal dunia akibat keracunan.

"Berbekal informasi dan laporan tersebut,Anggota Tim Macan Komering bergerak kelokasi TKP, yang di temukan korban Noni sudah meninggal dunia dengan mulut mengeluarkan busa,serta di temukan beberapa kucing yang mati,serta di dalam rumah di dapati Dewi dan suaminya Aidul", tuturnya. 

Ia melanjutkan, setelah ditanya keduanya, tersangka Dewi mengakui bahwa dirinya telah memasukkan racun kedalam makanan sayur pindang ikan yang di makan mertuanya sebanyak satu sendok makan yang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Warga Masyarakat sekitar yang geram dengan kelakuan pelaku hampir saja di hakimi beramai-ramai, untung saja bisa kita redam", ujarnya.

"Kronologis kejadian dan pengakuan tersangka pelaku kepada petugas, satu sendok makan racun biawak jenis serbuk merk Foradan dimasukkan pelaku kedalam makanan sayur ikan Salai yang dimakan korban, sehingga meninggal dunia dan tiga ekor kucing juga ikut mati", jelasnya menambahkan.

Dugaan sementara kasus pembunuhan berencana ini dilakukan tersangka karena korban dan tersangka pelaku tinggal serumah yang sering cek-cok, ribut ataupun bertengkar dan atas perbuatan tersangka pelaku akan di jerat dengan kasus pembunuhan berencana,di jerat dengan pasal 340 KUHpidana dengan ancaman Hukuman maksimal 20 Tahun penjara atau Hukuman seumur hidup.

"Pelaku dan barang bukti berupa, satu panci berisikan sayur pindang ikan Salai, piring serta sendok bekas makan dan 3 ekor Poto kucing yang mati sudah kita amankan dikantor mapolsek Tulung Selapan guna untuk proses penyidikan lebih lanjut", Pungkasnya. (Aliwardana)

Related News

loading...